Peristiwa Daerah

Kirab Pemuda Nusantara 2018, Sekda Lombok Barat: Ini Momentum Lombok Bangkit

Jumat, 02 November 2018 - 08:45 | 65.67k
Sekda Lombok Barat Ir. H.M. Taufiq saat memberi kata sambutan pada Kirab Pemuda Nusantara 2018, di Lombok Barat, Kamis (1/11/2018). (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)
Sekda Lombok Barat Ir. H.M. Taufiq saat memberi kata sambutan pada Kirab Pemuda Nusantara 2018, di Lombok Barat, Kamis (1/11/2018). (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LOMBOK BARAT – Sekda Lombok Barat (Lo-Bar) Ir. H.M. Taufiq menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas dipilihnya Lo-Bar sebagai salah satu titik singgah Kirab Pemuda Nusantara 2018. Ia pun berharap momentum ini bisa jadi ajang kebangkitan Lombok. 

"Meski kena bencana gempa, hilang rumah, tapi semangat tidak boleh hilang. Kita harus buktikan bahwa Lombok sudah aman untuk dikunjungi," katanya, di Lombok Barat, Kamis (1/11/2018).

Kirab-Pemuda-Nusantara.jpg

Sekda menuturkan kirab pemuda Nusantara 2018 bertujuan untuk inspirasi terlaksananya rangkaian program dan kegiatan kepemudaan di seluruh daerah. 

"Untuk itu kegiatan yang akan dilaksanakan berupa bakti sosial maupun kapasitas manegerial, dan peningkatan kreativitas dan entrepreneurship di Lo-Bar mudah-mudahan bisa berjalan lancar seperti yang kita harapkan," ucap M. Taufiq.

Kirab-Pemuda-Nusantara-2.jpg

Untuk diketahui, Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) menggelar kirab dan deklarasi pemuda 2018 di Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan kirab ini di meriahkan dengan festival dan lomba budaya Sasak yakni Nyongkolan dan Gendang Beleq, yang di ikuti oleh 10 sekolah setingkat SMA.

Asisten Deputi (Asdep) Peningkatan Kreatifitas Pemuda Kemenpora Djunaidi mengatakan kegiatan kirab ini sebagai bentuk wadah untuk mengekplorasi keterampilan dan kemampuan siswa dan pemuda. Selain itu kirab pemuda ini juga sebagai bentuk pengkaderan untuk menciptakan calon pemimpin bangsa.

Kirab-Pemuda-Nusantara-3.jpg

"Kirab pemuda 2018 yang diselenggarakan oleh Kemenpora memiliki manfaat yang signifikan untuk terus membuka ruang yang luas bagi kreativitas dan inovasi pemuda di Indonesia," tuturnya. 

Selain Sekda Lombok Barat dan Asdep Peningkatan Kreatifitas Pemuda Kemenpora Kirab Pemuda Nusantara 2018 ini juga dihadiri oleh Sekda NTB Rosiady Sayuti, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB, Husnanidiaty Nurdin, serta para OPD Lo-Bar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES