Olahraga

22 Negara Siap Ramaikan TNI Marathon Mandalika 2018

Kamis, 01 November 2018 - 01:03 | 116.14k
Ketua Panitia Penyelenggara, Brigjen TNI Muhammad Hasanudin (kanan) saat memberi keterangan tentang pelaksanaan  TNI Marathon Mandalika 2018. (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)
Ketua Panitia Penyelenggara, Brigjen TNI Muhammad Hasanudin (kanan) saat memberi keterangan tentang pelaksanaan TNI Marathon Mandalika 2018. (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LOMBOK TENGAH – Sebanyak 22 negara siap meramaikan perhelatan TNI Marathon Mandalika 2018 yang akan digelar pada Minggu, 4 November 2018 di Pantai Kuta Mandalika, Lombok Tengah, NTB. 

Ketua Panitia Penyelenggara, Brigjen TNI Muhammad Hasanudin mengatakan, hingga saat ini peserta lari TNI Marathon Mandalika 2018 sudah terkonfirmasi 5.800 peserta lari dengan total hadiah mencapai Rp10 miliar. 

"230 jumlah pelari asing, sisanya warga negara. Dari 5800 peserta ini kurang lebih sekitar 4600 peserta berasal dari luar provinsi NTB," katanya, di Pantai Kuta Mandalika, Rabu (31/10/2018).

Hasanudin menyatakan, perhelatan TNI Marathon Mandalika 2018 merupakan perlombaan marathon internasional pertama terbesar di Indonesia, mengingat juga ikuti oleh 22 negara dengan 230 pelari asing. 

"Kalau di Bali Marathon itu sekitar 50 pelari asing, sedangkan Jakarta Marathon juga sama diikuti sekitar 50 pelari asing," ujarnya. 

Ia menambahkan, dipilihnya Lombok sebagai venue penyelenggaraan TNI Marathon yang merupakan puncak rangkaian HUT ke-73 TNI ini, salah satunya untuk mendukung program dari pemerintah, khususnya di sektor pariwisata. 

"Kita tahu kan pemerintah sedang giat-giatnya menggalakkan sektor pariwisata. Ini terbukti dengan munculnya 10 destinasi wisata baru dan 4 menjadi prioritas, salah satunya Kuta Mandalika," ucapnya. 

"Jadi kegiatan ini juga untuk meyakinkan kepada dunia bahwa Lombok ini aman dan sekarang kita sedang menata kembali sektor pariwisata pasca terjadi bencana gempa," kata Muhammad Hasanudin. 

Berikut daftar 22 negara yang ambil bagian dalam TNI Marathon Mandalika 2018 di antaranya Kenya, Australia, Amerika Serikat, Malaysia, Uganda, Thailand, Singapura, Inggris, Ethophia, Perancis, UEA, Swiss, Kanada, Jepang, Brasil, Kamboja, Myanmar, Maroko, Norwegia, juga tuan rumah Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES