Peristiwa Daerah

Serka Devi Anggota Lanud Abd Saleh Rebut Emas Kejurnas Terbang Layang

Rabu, 31 Oktober 2018 - 16:09 | 80.47k
Selain merayakan Ultahnya yang ke 50, Danlanud Abd Saleh Malang, Marsma TNI Andi Wijaya juga menerima hadiah kemenangan anggotanya. (FOTO: istimewa)
Selain merayakan Ultahnya yang ke 50, Danlanud Abd Saleh Malang, Marsma TNI Andi Wijaya juga menerima hadiah kemenangan anggotanya. (FOTO: istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANGSerka Devi Anggota Yanpers Lanud Abdulrachman Saleh Malang mempersembahkan medali emas pada katagori Duration Flight (Terbang Lama) perorangan Putri, Kejurnas Terbang layang Danlanud Abd Saleh-Bupati Jember Cup 2018.

Kejurnas itu, Rabu (31/10/2018) siang tadi ditutup secara resmi oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S.Sos, di Bandara Notohadinegoro Kabupaten Jember.

Devi mewakili atlet Jawa Timur dalam kejuaraan itu. Posisi kedua ditempati Ester mewakili atlit Jateng dengan medali perak, dan urutan ketiga diraih Lina dari Papua yang memperoleh medali perunggu.

Kejuaraan-Terbang-Tandem.jpg

Andi Wijaya memberi apresiasi atas prestasi yang diperoleh anggotanya.

"Semoga ini bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan pada event mendatang. Prestasi ini hendaknyabisa memotivasi anggota yang lain agar mau berpartisipasi dan berkontribusi dalam ajang olahraga kedirgantaraan," katanya. 

Bersamaan dengan ulang tahunnya ke-50, Andi Wijaya tahun tersebut menyampaikan rasa syukurnya, bahwa Kejuaraan nasional terbang layang yang diikuti oleh 54 atlet putra dan 16 atlet putri dengan 116 shorties penerbangan, telah selesai dilaksanakan dengan baik, aman dan lancar tanpa incident maupun accident. 

"Saya sabangga kepada para atlet yang telah berusaha keras untuk mengikuti kejuaraan ini dengan sportivitas dan disiplin yang tinggi," tambahnya.

Kejuaraan-Terbang-Tandemn-a.jpg

Selaku Ketua Fasida Provinsi Jawa Timur, Andi Wijaya juga menyampaikan terima kasih dan penghargaannya yang tinggi kepada seluruh panitia pelaksana yang telah berusaha secara maksimal untuk mensukseskan kegiatan ini.

 Sementara Bupati Jember, dr. Faida M. MR  mengatakan acara nasional Kejuaraan Terbang layang Danlanud Abd Saleh-Bupati Jember Cup 2018  akan dijadikan kalender tahunan Kabupaten Jember. Selain itu kegiatan tersebut akan dikombinasikan antara edukasi wisata dan kedirgantaraan yang sifatnya terbuka untuk masyarakat Jember.

Faida berharap kegiatan ini bukan hanya yang pertama dan terakhir, namun akan tetap berjalan terus, bahkan akan ditingkatkan dalam setiap event yang akan bekerjasama dengan TNI AU melalui Lanud Abd Saleh.

Berikut perolehan medali :

Kategori Duration Flight (Terbang Lama) perorangan putra 
Juara 1 Supriyanto (DKI Jakarta)
Juara 2 Utomo (DKI Jakarta) 
Juara 3 Joko Gunadi (Jawa Barat) 

Kategori Duration Flight Single Seat Beregu Putri
Juara 1. Dewi S/Esther (Jateng)
Juara 2. Devi (Jatim) 
Juara 3. Lina (Papua)

Katagori Duration Flight Dual Seat Putri
Juara 1. Esther (Jateng)
Juara 2. Ina (Jabar)
Juara 3. Dewi S. (Banten)

Duration Flight Dual Seat Beregu Putri
Juara 1. Esther / Dewi S. (Jateng)
Juara 2. Ina / Rossi (Jabar)
Juara 3. Melati (DKI) dan Dewi N (Banten)

Duration Flight Dual Seat Putra
Juara 1. Bido A. (Jateng)
Juara 2. Iman (DKI)
Juara 3. Charly (Papua)

Duration Flight Dual Seat Beregu Putra
Juara 1. Iman / Tikno (DKI) 
Juara 2. Hengki / Bido (Jateng)
Juara 3. Panji / Charly (Papua). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES