Ekonomi

Smartfren Dorong Bertumbuhnya Digital Entrepreneur Milenial

Rabu, 31 Oktober 2018 - 07:20 | 30.50k
Smartfren Community Bali. (FOTO: Istimew)
Smartfren Community Bali. (FOTO: Istimew)

TIMESINDONESIA, DENPASARSmartfren Community, adalah komunitas pelanggan Smartfren yang mempunyai visi menumbuhkan generasi smart milenial Indonesia di yang kreatif, positif, dan mandiri.

Dengan mengusung slogan #GoUnlimited, Smartfren Community secara konsisten berkolaborasi dengan komunitas anak muda dan kampus universitas di berbagai daerah dalam berbagai event atau kegiatan. 

Yang terakhir, Smartfren Community Bali mengadakan seminar Smartfren Goes to Campus bertema Digital Entrepreneurship di 2 universitas di Bali, yaitu Universitas Dhyana Pura di Badung dan Universitas Udayana . Acara di Universitas Dhyana Pura dilaksanakan pada Senin (29/10/2018) dan bekerjasama dengan Program Studi Teknik Informatika, Sistem Informasi, dan Digital Marketing.

Sedangkan di Universitas Udayana dilaksanakan pada Selasa  (30/10/2018) bekerjasama dengan Jurusan Ilmu Komunikasi di kampus Unud Sudirman Denpasar. 

"Topik digital entrepreneurship ini memang sedang hot. Banyak karya kreatif di bidang digital dihasilkan dari pemikiran dan penelitian mahasiswa di kampus-kampus, tetapi masih jarang yang berlanjut ke proses komersialisasi. Padahal jika diarahkan dan difasilitasi, mereka bisa menjelma menjadi start-up start-up entrpreneur baru. Nah, Smartfren ingin mendorong proses itu," kata Dani Akhyar, Head of Community Development Smartfren Telecom, yang sekaligus menjadi pembicara di 2 acara ini.

Selain Dani, tampil juga pembicara lain yaitu para digital entrepreneur lokal yang sedang meniti sukses, antara lain IBM Mahendra, pemilik Avatar Digital, yang menjadi pembicara di Unud.

Sambutan mahasiswa dan dosen di dua kampus tersebut sangat antusias.

"Kami sambut baik tawaran kolaborasi dari Smartfren. Mahasiswa memang perlu difasilitasi supaya bisa tumbuh kreasi tanpa batas mereka yang bermanfaat untuk masyarakat," tegas Gerson Feoh, Ketua Program Studi Teknik Informatika Univesitas Dhyana Pura. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES