Politik

Benny Tatung Dorong Pemerintah Percepat Pemerataan Akses Listrik di 73 Desa di Sumsel

Selasa, 30 Oktober 2018 - 16:48 | 94.45k
Benny Martha Benyamin Tatung (Benny Tatung). (FOTO: Kabar Kepri)
Benny Martha Benyamin Tatung (Benny Tatung). (FOTO: Kabar Kepri)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Calon Anggota Legislatif Daerah Pemilihan Sumatera Selatan II dari Partai Golkar, Benny Martha Benyamin Tatung (Benny Tatung) mendorong pemerintah untuk melakukan percepatan pemerataan akses listrik bagi masyarakat di seluruh Indonesia, khususnya di wilayah Sumatera Selatan.

Berdasarkan laporan General Manager PLN UIW S2JB, Daryono, bahwa saat ini di tahun 2018, dari total 3.239 desa yang ada di provinsi Sumatera Selatan baru 3.166 desa yang tersentuh listrik. Artinya masih ada sekitar 73 desa lagi yang hidup tanpa listrik. 

Listrik sendiri merupakan salah satu energi yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari urusan dapur, kantor sampai masalah gadget yang biasa kita gunakan tidak akan berfungsi tanpa adanya sumber energi listrik. 

“Saya merasa prihatin, karena sampai saat ini masih ada warga Sumsel yang belum menikmati tenaga listrik, Saya berharap dengan adanya peringatan Hari Listrik Nasional ini, pemerintah tersentuh untuk semakin mempercepat pengadaan listrik di semua wilayah di Sumsel ini,” kata pria yang akrab disapa Benny Tatung kepada wartawan, Jakarta, Selasa (31/10/2018).

Anak buah Airlangga Hartarto itu pun menanggapi Sekretaris Daerah Sumatera Selatan, Nasrun Umar, yang telah meresmikan 5 Desa Menyala di Provinsi Sumsel tepat pada Hari Peringatan Listrik Nasional (27 Oktober 2018) lalu. 

Benny Tatung mengapresiasi langkah tersebut dan berharap bisa diperluas agar semua rakyat bisa segera menikmati cahaya listrik.

“Pengadaan listrik harus terus dilakukan sepanjang masih ada masyarakat yang belum menikmatinya. Kita tahu listrik sangat membantu dalam kehidupan sehari-hari. Jangankan sehari, sejam saja listrik mati tentunya kita akan merasa sepi dan kecewa, apalagi bagi mereka yang belum tersentuh listrik,” tegas Benny Tatung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES