Peristiwa Nasional

CEO Lippo Group Penuhi Panggilan Penyidik KPK

Selasa, 30 Oktober 2018 - 13:39 | 28.83k
Gedung KPK (FOTO: TIMES Indonesia)
Gedung KPK (FOTO: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTACEO Lippo Group, James Riady memenuhi panggilan penyidik KPK. Ia akan dimintai keterangan terkait skandal suap izin proyek pembangunan Meikarta.

James tiba di gedung KPK sekitar pukul 09.26 WIB dengan mengenakan kemeja biru muda dibalut jas hitam. Putra taipan Mochtar Riady itu tak berkomentar apapun dan hanya tersenyum menyapa awak media yang sudah menantinya.

Sebelumnya, Juru Bicara KPK Febri Diansyah menjelaskan, James akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan suap proses perizinan proyek pembangunan Meikarta di Cikarang, Kabupaten Bekasi.

"Besok (Selasa) diagendakan pemanggilan terhadap James Riady sebagai saksi dalam kasus dugaan suap terkait proyek Meikarta," kata Febri di gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (29/10/2018) malam.

Dalam kasus ini lembaga antirasuah telah menjerat sembilan tersangka, dua di antaranya yakni Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin dan Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro.

Neneng Hasanah dan anak buahnya diduga menerima suap Rp7 miliar dari Billy Sindoro. Uang itu diduga bagian dari fee yang dijanjikan sebesar Rp13 miliar terkait proses perizinan Meikarta, proyek milik Lippo Group(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES