Tekno

Twitter Berencana Hapus Tombol "Like"?

Selasa, 30 Oktober 2018 - 11:25 | 44.14k
ILUSTRASI. (Grafis: TIMES Indonesia)
ILUSTRASI. (Grafis: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTATwitter dikabarkan akan menghilangkan tombol "like" berbentuk hati untuk menyukai cuitan. Tujuannya untuk memperbaiki “kualitas berdebat” di platform mikroblog tersebut.

Tombol berbentuk hati di Twitter dipakai sejak 2015, menggantikan fitur favorit berbentuk bintang yang berfungsi sama. Rencana Twitter menghapus tombol like ini mendapat sambutan yang tidak positif karena aktivitas menyukai merupakan salah satu fungsi di media sosial mana pun.

Twitter memiliki pertimbangan sendiri mengenai rencana menghapus tombol “like”. Mereka menganggap tombol ini sebagai penyebab utama ketergantungan media sosial bagi para penggunanya.

Tombol “like” dianggap sebagai simbol pengakuan dari orang lain, pengguna media sosial yang sudah ketergantungan akan menghapus unggahan jika tidak mendapat banyak “like”.

Selain berencana menghapus tombol "like", Twitter mulai tahun ini membuat fitur “bookmark”. Fitur ini berguna agar pengguna bisa menyimpan cuitan secara privat.

Juru bicara Twitter menyatakan mereka sedang mencoba berbagai kemungkinan demi membuat aktivitas yang sehat di platform microblog tersebut. Belum ada informasi yang lebih lanjut mengenai kapan Twitter akan mengganti tombol "like" ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES