Peristiwa Daerah

Inspiring, Ngerap Orasi, Rapper Qidem Ajak Pemuda Berkarya

Senin, 29 Oktober 2018 - 14:27 | 94.47k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Video lagu rap orasi, ala rapper Moch Nazihur Rizky Amir, atau yang akrab disapa Qidem ini, sangat menginspirasi. Dalam video yang berdurasi 3 menit 12 detik itu, Qidem mengajak pemuda agar berkarya.

“Mungkin aku satu dari sekian sepuluh pemuda, yang pernah disebut bapak RI pertama. Dunia kan terguncang dengan suatu mahakarya, yang ku memulainya dengan sederhana,” begitu sedikit kutipan lirik lagu rap yang dinyanyikan Qidem.

Saat ditemui TIMES Indonesia, Qidem mengaku belajar bernyanyi rap secara autodidak. "Ini merupakan karya pertama," ucapnya.

Sementara pesan yang ingin dia sampaikan, kepada pemuda yang lain, adalah agar pemuda tidak takut berkarya.

“Tidak usah muluk-muluk, sederhana saja, karena setiap karya pasti ada nilainya,” kata mahasiswa semester lima, Fakultas Dakwah IAIN Jember tersebut.

Dia juga menceritakan, bahwa lirik itu ditulis, karena terispirasi dari Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia, Bung Karno.

“Yaitu sebuah orasi Presiden pertama, yang berbunyi, Beri aku 10 pemuda maka akan kugoncangkan dunia, beri aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya,” terang dia saat diwawancarai, Senin (29/10/2018), di Studio Musik, tempat ia berlatih di Jember.

Pria asli Blitar tersebut, menjelaskan bahwa rumahnya dekat dengan makam Bung Karno. Bahkan, dia sering mendatangi makam sang Proklamator, selain mengirim fatihah, juga untuk mencari inspirasi.

“Sebelum membuat karya, saya dan teman-teman datang ke makam Bung Karno, untuk minta restu. Alhamdulillah, karya saya direspon baik, oleh masyarakat,” jelasnya.

Video lagu rap orasi, ala rapper  Moch Nazihur Rizky Amir, atau yang akrab disapa Qidem ini, diproduksi oleh Enigma Picture. Qidem berharap, karya tersebut betul-betul mengispirasi pemuda untuk berkarya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES