Rabu, 21 November 2018
Pendidikan

Sekolah Desa 4.0, Kades Bondowoso Dilatih Cara Smart Branding di Era Digital

Sekolah Desa 4.0, Kades Bondowoso Dilatih Cara Smart Branding di Era Digital Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat memberikan sambutan dan arahan dalam acara Sekolah Desa 4.0, di Gedung EDC Unej Kampus Bondowoso. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Kamis, 25 Oktober 2018 - 15:12

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Seluruh kepala desa di Kabupaten Bondowoso, mendapatkan pelajaran, Smart Branding Desa, dalam acara Sekolah Desa 4.0 Inovation Leadership, untuk menghadapi era digital, Rabu (25/10/2018).

Acara  yang berlangsung di Gedung EDC (Education Development Center) itu, diselenggarakan oleh Unej (Universitas Jember), bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Bondowoso.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati KH Salwa Arifin, Rektor Unej Moh Hasan, Asisten I Agung Trihandono, Kepala DPMD Abdurrahman, beberapa kepala OPD, dan seluruh Kades di Bondowoso.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan banyak terima kasih, kepada Unej, karena telah menjadikan daerah yang dipimpinnya, lokasi pengabdian, dengan menginisiasi Sekolah Desa.

Sekolah-Desa-4.0.jpg

“Ini sangat penting. Apalagi kita ketahui bersama, pemerintah telah menetapkan desa, sebagai pusat-pusat pertumbuhan,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut dia, program Sekolah Desa, harus disambut baik, oleh seluruh jajaran kepal desa, dan perangkat desa.

Sementara itu, Rektor Unej Drs Moh Hasan M.Sc menjelaskan, bahwa di era sekarang ini, harus disadri bersama, semuanya berbasis teknologi komunikasi.

“Bondowoso diharpakan jadi laeding, dalam pelayanan berbasis Komunikasi Informasi. Sehingga, akuntabilatas dan transparansi, bisa dibangun,” paparnya.

Pihaknya juga menjelaskan, bahwa kegitan ini, untuk memberikan pemahaman branding desa, untuk kemudian dipromosikan. Tentu, kata dia, melalui, upgreding berita di sesa.

“Alhamdulilah Bondowoso, di tingkat nasional sudah berkibar, dan termasuk salah satu wilayah, yang menjadi nspirasi bagi wilayah yang lain,” terang Hasan.

Dalam Sekolah Desa 4.0 Inovation Leadership, pemateri memberikan pemahaman pentingnya media komunikasi, di era digital. Salah satunya, dengan menyinggung, Smart Branding Desa dan Klaster Unggulan Desa, di Kabupaten Bondowoso. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration