Rabu, 21 November 2018
Peristiwa - Daerah

Kepala DPMD Bondowoso Imbau Pengelolaan DD dan ADD Libatkan Masyarakat

Kepala DPMD Bondowoso Imbau Pengelolaan DD dan ADD Libatkan Masyarakat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bondowoso, Abdurrahman, saat menyampaikan sambutan, dalam acara Pembinaan DD dan ADD di Kecamatan Sukosari (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Rabu, 24 Oktober 2018 - 23:54

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bondowoso, Abdurrahman mengimbau agar pengelolaan dan belanja ADD dan DD (Alokasi Dana Desa/Dana Desa) melibatkan masyarakat desa.

Dia juga meminta agar pengelolaan dan belanja ADD/DD lebih akuntabel dan transparan. Hal itu disampaikannya saat kunjungan kerja Bupati dan Wakil Bupati dalam rangka pembinaan ADD dan DD, di pendopo Kecamatan Sukosari, Rabu (24/10/2018).

bupati-bondowoso.jpg

Hadir dalam acara  tersebut, Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, Anggota DPRD  Komisi IV, Asisten 1 Pemkab Agung Trihandono, Kepala BPKAD Farida, Serta seluruh Kades dan BPD dari lima kecamatan, yakni Sukosari, Ijen, Tlogosari, Pujer, dan Sumber Wringin.

Menurut Abdurrahman, pemerintah daerah akan melibatkan pihak kecamatan untuk ikut melakukan pengawasan, dengan cara membuat regulasi yang dapat menjamin agar perencanaan dan pengelolaan keuangan di desa berjalan baik.

“Tentunya, juga dengan melibatkan sebanyak-banyak masyarakat desa yang bertujuan untuk membuka lapangan kerja, dan meningkatkan perputaran uang di desa,” katanya.

penyuluhan-bondowoso.jpg

Sehingga, lanjutnya, geliat pembangunan dapat diwujudkan oleh pemerintah desa bersama dengan masyarakat desa.

Dia menjelaskan, total pagu DD Kabupaten Bondowoso tahun 2018 sekitar Rp 197,1 milliar dan ADD sekitar Rp 98,4 milliar.

Oleh karenanya, Kepala DPMD Bondowoso memastikan, pengelolaan dan belanja ADD dan DD yang cukup besar itu harus melibatkan masyarakat, sehingga mereka mendapatkan lapangan pekerjaan. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration