Politik

Malik Haramain Digoyang, Ini Kata DPC PKB Kabupaten Probolinggo

Rabu, 24 Oktober 2018 - 13:48 | 121.08k
Abdul Malik Haramain (foto: Dokumen/TIMES Indonesia)
Abdul Malik Haramain (foto: Dokumen/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Berembus kabar, posisi Abdul Malik Haramain sebagian Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Jatim, kini digoyang. Politisi yang pada 27 Juni 2018 lalu maju Pilkada Serentak 2018 ini, akan dicarteker.

Terkait kabar tersebut, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Hanafi, angkat bicara. Kepada TIMES Indonesia, ia mengaku baru mendengar kabar tersebut.

Namun Hanafi mengakui, Pengurus Anak Cabang (PAC) sempat dipengaruhi orang luar untuk mengganti Abdul Malik Haramain sebagai ketua DPC.

"Dipengaruhi Jumanto. Tapi SK-nya (PAC, Red) sudah mati semua," sebutnya. SK PAC dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jatim, telah berakhir 24 September 2018 dan tidak ada perpanjangan.

Meski SK telah berakhir, lanjut Abdul Malik Haramain masih memfungsikan mereka. Saat pulang ke Probolinggo, Malik tetap mengundang mereka.

Saat dihubungi terpisah, Jumanto menyesalkan tuduhan DPC PKB terhadap dirinya. Ia pun menyangkalnya.

"Tidak benar itu. PAC itu gak perlu dipengaruhi, sudah cerdas semua," katanya.

Menurutnya, dengan tuduhan tersebut, pengurus DPC PKB Kabupaten Probolinggo hendak mencari kambing hitam dari kekalahan Abdul Malik Haramain dari Tantriana Sari, dalam Pilkada Serentak 2018 di Kabupaten Probolinggo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES