Rabu, 21 November 2018
Entertainment

Cheche Kirani Berbagi Tips Cara Istri Bahagiakan Suami, Yuk Disimak

Cheche Kirani Berbagi Tips Cara Istri Bahagiakan Suami, Yuk Disimak Artis Cheche Kirani bersama suaminya, Ustadz Ahmad Hadi Wibawa atau Aa Hadi saat menghadiri pengajian di Masjid Malja'ul Abidin saat diwawancarai awak media di Polres Jember, Rabu (24/10/2018). (Foto: Dody Bayu Prasetyo/Times Indonesia).
Rabu, 24 Oktober 2018 - 12:54

TIMESINDONESIA, JEMBER – Artis Cheche Kirani ikut menemani sang suami, Ustadz Ahmad Hadi Wibawa atau Aa Hadi saat menghadiri pengajian di Masjid Malja'ul Abidin yang digelar Polres Jember, Jawa Timur, Rabu (24/10/2018). Kepada sejumlah awak media yang menemuinya di sana, dia mengatakan bahwa seorang istri harus pintar membahagiakan suami.

Cheche Kirani berbagi tips agar suami tetap bahagia.

Dia mengatakan bahwa istri yang baik adalah yang tidak hanya membahagiakan suaminya tapi juga dapat meringankan pertanggungjawaban suami di hadapan Allah kelak.

"Karena tanggung jawab suami itu berat termasuk tanggung jawabnya dengan ibadahnya istri," kata Cheche Kirani.

Artis yang punya nama asli Hetty Sobari tersebut menuturkan, agar suaminya terus bahagia dia harus pandai menjaga hubungan harmonis di rumah. 

"Kalau yang selalu saya amalkan itu, setiap pagi pokoknya menjaga agar jangan sampai ada pertengkaran, percekcokan, dan melayani suami dengan tulus. Karena malaikat pembawa rejeki itu ada di pagi hari," ujarnya.

Soal keuangan rumah tangga, pemain sinetron Maha Kasih tersebut mengaku bahwa dirinya sendiri yang mengatur keuangan keluarga. Meski "berkuasa" atas keuangan rumah tangganya, Cheche Kirani tetap memenuhi kebutuhan suami hingga hal kecil sekalipun.

"Pernah misalnya kalau ayah nggak punya pulsa. Kan kasihan masak ayah yang dai kondang nggak punya pulsa. Ya langsung saya isikan pulsanya," tuturnya sambil tertawa.

Lebih lanjut Cheche Kirani mengatakan bahwa menjadi istri yang baik dan berbakti kepada suami merupakan salah satu bentuk bersyukur kepada Allah dan berterima kasih kepada suami. "Kita harus hargai apapun yang suami berikan ke kita. Kalau kita ada keluh kesah, tunggu suami tenang dulu, sudah mandi, kasih makanan lezat, kalau sudah tenang baru diajak bicara. Jangan suami pulang kerja langsung kita marah-marah," imbuhnya. (*)

Jurnalis : Dody Bayu Prasetyo
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jember

Komentar

Registration