Olahraga

Taklukkan Barito Putera, Persela Akhiri Puasa Kemenangan

Selasa, 23 Oktober 2018 - 23:01 | 34.02k
Aji Santoso, Pelatih Persela dalam sesi konferensi pers, setelah pertandingan melawan Barito di Stadion Surajaya Lamongan, Selasa (23/10/2018). (FOTO: MFA Rohmayillah/TIMES Indonesia)
Aji Santoso, Pelatih Persela dalam sesi konferensi pers, setelah pertandingan melawan Barito di Stadion Surajaya Lamongan, Selasa (23/10/2018). (FOTO: MFA Rohmayillah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela Lamongan sukses mengakhiri puasa kemenangan dalam tiga laga terakhir setelah menaklukkan Barito Putera, 2-1, di pekan ke-27 Go-Jek Liga 1, di Stadion Surajaya Lamongan, Selasa, (23/10/2018) malam.

Dua gol kemenangan Persela dicetak Fahmi Al-Ayyubi pada menit 45+1, dan Syahroni pada menit 90+1. Sedangkan gol balasan Barito dicetak oleh Marcel Scramento menit 50. "Mudah-mudahan mulai malam ini kita bisa kembali lagi ke tren positif," kata Aji Santoso, Pelatih Persela,

Aji juga merasa lega, setelah dibuat deg-degan sepanjang pertandingan, karena menurutnya pertandingan melawan Barito adalah laga hidup mati Bagi tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut. "Sepanjang kompetisi, pertandingan ini, yang paling berat buat saya, dan bagi tim juga. Mental anak-anak mau naik atau down penentuannya di pertandingan ini," kata Aji, dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Aji mengaku, sebelum pertandingan dirinya menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain lepas dan lebih berani menyerang, dan hal itu dijalankan dengan baik oleh anak asuhnya. "Saya tekankan ke semua pemain untuk bermain fight, berani capek, berani ambil resiko, dan alhamdulillah seluruh pemain bermain luar biasa," ujarnya.

Selain itu, masuknya Diego Assis, Sugeng Efendi dan Dendy Sulistyawan semakin menambah daya gedor Persela di babak kedua, dan puncaknya adalah terjadinya gol kemenangan Persela di penghujung pertandingan.

"Masuknya Diego membuat permainan menjadi lebih agresif, dia bisa menjadi pembeda di tim ini. Selain itu Syahroni bermain sangat bagus dan mencetak gol," tuturnya.

Tambahan 3 poin ini membuat Persela naik ke peringkat 11 dengan koleksi 35 poin, sementara Barito Putera tetap berada di peringkat 8 dengan mengemas 37 poin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES