Peristiwa Daerah

Bentuk Pemuda Berkarakter, Pemkab Magetan Gelar Sarasehan Kebangsaan

Selasa, 23 Oktober 2018 - 23:06 | 77.85k
Acara Sarasehan Kebangsaan di Pendopo Surya Graha Magetan (FOTO: MK Adinugroho/TIMES Indonesia)
Acara Sarasehan Kebangsaan di Pendopo Surya Graha Magetan (FOTO: MK Adinugroho/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Guna mewujudkan generasi muda yang memahami ideologi Pancasila, berkarakter dan berakhlak demi membangun masa depan bangsa. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, menggelar sarasehan kebangsaan oleh Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Magetan tahun 2018.

Acara itu, diadakan Pendopo Surya Graha kota Magetan, Selasa (23/10/2018). Sarasehan kebangsaan tersebut berjalan meriah dengan bahasan yang menarik seperti materi revolusi mental 4 konsensus yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan cara membentuk sikap dan mental bangsa Indonesia.

Diselenggarakannya kegiatan itu, bertujuan untuk membentuk karakter bangsa yang berideoligi Pancasila serta membangkitkan semangat para generasi muda sebagai calon pemimpin bangsa. Agar terwujudnya kehidupan harmonis yang akan mendukung percepatan pencapaian cita-cita nasional demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Ide-ide cemerlang dari para pemuda sangat dibutuhkan untuk perubahan yg lebih baik," ujar Bupati Magetan, Suprawoto, Selasa (23/10/2018).

Suprawoto, berharap kepada para pemuda khususnya yang ada di Kabupaten Magetan, mempunyai kemampuan serta memberi sumbangsih demi kemajuan bangsa dan negara. Selain itu, mereka juga diminta untuk menghindari berita hoaks, kampanye hitam dan juga money politic yang dapat merusak nilai-nilai demokrasi.

"Saat ini kita sedang berada pada tahun politik, di mana akan dilaksanakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan calon anggota legislatif, perbedaan pilihan itu adalah hal yang wajar, namun tetap jaga rasa persatuan dan kesatuan," tuturnya.

Sementara itu, hadir dalam kegiatan sarasehan kebangsaan yang diikuti sekitar 250 peserta itu, diantaranya, Bupati Magetan, Suprawoto, Wakil Bupati Magetan, Nanik Endang Rusminiarti , Plt Kepala Kesbangpol Magetan, Iswahyudi Yulianto, Kepala Kemenag Magetan, Muchdar, Kadispora Pemkab Magetan, Joko Santoso, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Magetan, Kepala Cabang Dindik se - Kabupaten Magetan, Guru Pembimbing dari masing Sekolahan, dan Pelajar SLTA dan SMK Kabupaten Magetan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES