Gaya Hidup

Tak Percaya Diri karena Komedo? Atasi dengan Perawatan Wajah Ini

Rabu, 24 Oktober 2018 - 06:34 | 23.58k
ILUSTRASI. (FOTO: lahamagcom)
ILUSTRASI. (FOTO: lahamagcom)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Selain jerawat, bagi sebagian orang komedo cukup mengganggu penampilan. Hal ini wajar saja, meski tidak begitu terlihat, komedo tetap saja mengganggu penampilan, apalagi bila wajah dilihat dari jarak dekat. Adakah perawatan wajah untuk mengatasi komedo?

Dilansir dari Livestrong, ada cara mudah menghilangkan komedo. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan.

1. Kompres Wajah dengan Air Hangat

Sediakan kain lembut dan air hangat untuk mengompres. Air hangat bermanfaat untuk membuka pori-pori, sehingga penyumbatan yang disebabkan oleh komedo bisa dengan mudah dihilangkan. Kompres wajah Anda selama 5 sampai 10 menit.

2. Gunakan Plester Komedo

Pasang plester komedo pada wajah saat wajah masih lembap karena kompres air hangat tadi. Kelembapan pada kulit akan membantu agar plester menempel pada kulit dan komedo. Diamkan selama 10-15 menit sebelum menarik plester komedo tersebut.

3. Tekan Komedo Secara Perlahan

Sisa komedo Anda yang membandel, bisa disiasati dengan menekan pelan-pelan dengan menggunakan jari. Jangan memencet komedo dengan menggunakan kuku. Jika komedo yang tersisa tidak dapat keluar, jangan menekannya keras-keras karena hal ini akan merusak kulit di sekitarnya. Cobalah kompres lagi dengan air panas, kemudian langsung tekan sekali lagi.

4. Gunakan Asam Salisilat

Oleskan asam salisilat pada kulit. Asam salisilat berfungsi untuk memecah minyak dan dapat masuk jauh ke dalam pori-pori sehingga bisa membersihkan komedo yang tidak bisa keluar dengan Anda menekan kulit. Setelah mengoleskan asam salisilat, usap lagi dengan kompres air hangat, kemudian cobalah tekan sekali lagi.

Nah, itulah empat langkah mudah mengatasi komedo dengan air hangat. Anda bisa melakukan perawatan wajah sederana ini secara rutin agar komedo pada wajah benar-benar hilang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES