Kesehatan

Awas! Kebiasaan Bermain Ponsel Sebelum Tidur Sebabkan Diabetes

Rabu, 24 Oktober 2018 - 01:12 | 52.75k
ILUSTRASI: Bermain Ponsel Sebelum Tidur. (FOTO: Vemale)
ILUSTRASI: Bermain Ponsel Sebelum Tidur. (FOTO: Vemale)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kebiasaan bermain ponsel sebelum tidur sering dianggap hal yang wajar. Namun tahukah Anda jika kebiasaan ini bisa berdampak buruk untuk kesehatan tubuh? Salah satunya adalah menyebabkan diabetes

Menurut pakar kesehatan, seperti dilansir dari Dokter Sehat, di malam hari tubuh sebenarnya sudah merasa lelah dan mempersiapkan diri untuk beristirahat. Sayangnya, keberadaan ponsel yang kita mainkan bisa membuat mata kita kehilangan rasa kantuk.

Keberadaan media sosial yang mengasyikkan juga akan membuat kita cenderung penasaran dan terus memainkannya sehingga kita pun lupa waktu. Bukannya tidur, kita akan terus memainkannya hingga larut malam.

Jika sampai kita mengalami kurang tidur, maka di dalam tubuh akan terjadi gangguan keseimbangan hormon yang sangat parah. Padahal, jika hal ini terus terjadi, maka risiko untuk terkena diabetes pun meningkat.

Melihat adanya fakta ini, pakar kesehatan menyarankan kita tidak bermain ponsel sebelum tidur dan mematikan ponsel setidaknya 1 jam sebelum tidur. Tujuannya tentu untuk menjaga kesehatan tubuh, termasuk mencegah diabetes. Selain itu, tempatkan ponsel jauh dari tempat tidur agar kita tidak mudah membuka ponsel. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES