Peristiwa Daerah

Yasarini Lanud Abdulrahman Saleh Menggelar AMSO 2018

Selasa, 23 Oktober 2018 - 21:24 | 115.72k
Ketua Yasarini, Ny. Aspiaty Andi Wijaya tatkala membagi soal AMSO. (FOTO: Istimewa)
Ketua Yasarini, Ny. Aspiaty Andi Wijaya tatkala membagi soal AMSO. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebuah event akbar, Angkasa Mathematic and Science Olympiade (AMSO 2018), Selasa 23/10/2018 digelar Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Cabang Lanud Abd Saleh di Sekolah SMP Angkasa dan SMK Penerbangan Lanud Abd Saleh.

Kegiatan ini diselenggarkan oleh Yayasan Ardhya Garini pusat dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Ketua Yasarini Cabang Lanud Abd Saleh Ny. Aspiaty Andi Wijaya mengatakan, AMSO 2018 kali ini digelar untuk membantu program pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia khususnya bidang pendidikan. "Juga sebagai upaya Yasarini dalam meningkatkan kualitas pendidikan sekolah yang ada di bawah Yayasan Ardhya Garini di jajaran TNI Angkatan Udara," katanya. 

Andi-Wijaya.jpg

Aspiaty juga menegaskan, kegiatan AMSO 2018 merupakan event nasional dan sebagai program peningkatan kualitas pendidikan Sekolah Angkasa dalam pengembangan daya nalar, kreativitas dan kemampuan berpikir kritis.

“Harapan kami kegiatan ini bisa menumbuhkembangkan potensi generasi muda khususnya di bidang kemampuan matematik maupun sains serta membentuk sumber daya manusia yang berkepribadian kokoh, kompetitif dan mandiri,” ujar Aspiaty. 

AMSO.jpg

Sebanyak 392 siswa dari kelas X dan XI SMK Penerbangan mengikuti babak penyisihan dengan bidang studi yang dilombakan adalah pelajaran matematika. Sedangkan untuk SMP Angkasa diikuti 112 siswa dari kelas 7 dan 8, dengan mata pelajaran yang dilombakan adalah IPS, IPA dan Matematika.

Selain itu untuk siswa yang masuk peringkat 20 besar nasional dan 2 siswa terbaik perwakilan sekolah akan diikutkan dalam final AMSO 2018 yang akan dilaksanakan terpusat dengan dua pilihan tempat antara Lanud Adi Soemarmo Solo atau Lanud Atang Sanjaya Bogor pada November 2018 mendatang yang akan diikuti oleh seluruh perwakilan dari Lanud-Lanud seluruh Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES