Politik Jokowi-Makruf Amin

Kubu Jokowi Usul Format Debat Kandidat Dimodifikasi

Selasa, 23 Oktober 2018 - 19:55 | 57.38k
Pasangan capres dan cawapres 2019. (FOTO: Ilustrasi TIMES Indonesia).
Pasangan capres dan cawapres 2019. (FOTO: Ilustrasi TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin berpandapat, KPU RI perlu memodifikasi format debat kandidat pada Pemilu Presiden 2019 mendatang.

Menurut Wakil Sekretaris TKN, Raja Juli Antoni, format debat kandidat pilpres selama ini terlalu formal dan elitis. Sehingga perlu dimodifikasi agar tidak sama seperti acara serupa di tahun-tahun sebelumnya.

"Bila memungkinkan, KPU perlu memodifikasi format dan tempat debat selama diizinkan undang-undang agar visi, misi dan program paslon tersampaikan secara masif kepada masyarakat di akar rumput," ujarnya, Jakarta, Selasa (23/10/2018).

KPU RI sendiri sudah memastikan bahwa debat kandidat Pilpres 2019 akan digelar 5 kali. Rinciannya, debat akan dilakukan 2 kali antarcapres, 2 kali antarcawapres, dan 1 kali mempertemukan kedua pasangan di pilpres.

"Saya melihat debat presiden kita selama ini terlalu 'kota' dan sangat 'elitis. Saya usul ke KPU agar debat diselenggarakan di desa dengan audiens rakyat biasa di Papua, Kalimantan, Sulawesi, Aceh dan Jawa," tandas Antoni, Wakil Sekretaris TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES