Peristiwa Daerah

Kelurahan Blimbing Berbagi Inovasi di Temu Karya Nasional Teknologi Tepat Guna

Selasa, 23 Oktober 2018 - 19:28 | 38.37k
Perwakilan Kota Malang dalam acara Temu Karya Nasional Teknologi Tepat Guna. (FOTO: Humas Pemkot Malang)
Perwakilan Kota Malang dalam acara Temu Karya Nasional Teknologi Tepat Guna. (FOTO: Humas Pemkot Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Prestasi Kota Malang yang menyabet Juara Lomba Desa dan Provinsi Tingkat Jawa Timur, akan membawa Kelurahan Blimbing, Kecamatan Blimbing, Kota Malang hadir dalam Temu Karya Nasional Teknologi Tepat Guna.

Dalam acara yang digelar oleh Kemendagri  di GWK Bali Tanggal 18 Oktober sampai 22 Oktober 2018, Kota Malang mengikuti dua kegiatan nasional yakni Temu Karya Nasional Teknologi Tepat Guna XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tahun 2018. 

Kelurahan Blimbing, yang berhasil mewakili Kota Malang dalam lomba tersebut, memperagakan beberapa hasil inovasi karya sebagaimana dilombakan. Salah satunya, kreasi Anjungan Layanan Mandiri, Bioplant dan Teknologi Tepat Guna yaitu Canting Listrik yang dinilai sebagai karya inovasi tepat guna dalam masyarakat.

Pada kesempatan itu, stan bazar dari Kota Malang juga dinilai sebagai terbaik dibanding beberapa daerah di Jawa Timur.  Prestasi juga ditorehkan wakil TP PKK Kecamatan Blimbing dalam lomba cerdas cermat dan Kelurahan Blimbing juga meraih prestasi gemilang dengan meraih juara I.

"Saya atas nama Pemerintah Kota Malang, mengucapkan selamat kepada Kelurahan Blimbing karena inovasi tersebut berhasil mendapat juara I lomba tingkat Provinsi Jawa Timur," kata Wali Kota Malang, Sutiaji.

Sutiaji juga mengatakan inovasi merupakan kunci dalam upaya pembangunan daerah khususnya di Kota Malang. Karena itu, pihaknya akan terus menggali potensi kelurahan di Kota Malang yang memiliki ide dan inovasi yang tepat guna dan mampu digunakan oleh masyarakat secara mudah.

Wali Kota Malang, Sutiaji berharap prestasi ini menjadi dasar untuk  membangun bersama Kota Malang menjadi lebih baik, terutama dalam melayani masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES