Peristiwa Daerah

Tertutup Pohon, Fungsi Traffic Light di Jalan KH Wahid Hasyim Tak Optimal

Selasa, 23 Oktober 2018 - 19:48 | 61.58k
Kepala UPTD PU Kecamatan Genteng, Muhammad Suyatno saat melihat kondisi Traffic Light yang tertutup dahan pohon. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia) 
Kepala UPTD PU Kecamatan Genteng, Muhammad Suyatno saat melihat kondisi Traffic Light yang tertutup dahan pohon. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BANYUWANGITraffic light di Jalan KH Wahid Hasyim, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, tepatnya depan kantor WOM Finace tidak berfungsi optimal. Ini karena traffic light tertutup ranting pohon di pinggir jalan.

Tidak heran di kawasan tersebut banyak penyeberang jalan hampir tertabrak kendaraan karena pengendara tidak mengetahui traffic light sedang di posisi lampu merah. 

"Rambunya tertutup ranting, jadi banyak pengendara yang nggak tahu kalau lampu merahnya menyala," ungkap Supeno, salah satu warga sekitar.

Menanggapi hal itu, Kepala UPTD PU Cipta Karya dan Tata Ruang, Muhammad Suyatno, langsung menuju lokasi untuk memastikannya. Ia berjanji akan segera melakukan pemangkasan dahan pohon yang menutupi rambu tersebut. 

"Besok pagi kita lakukan pemangkasan, agar pengguna jalan tidak terganggu. Terlebih itu adalah rambu untuk menyeberang jalan, jadi jika dibiarkan seperti ini akan sangat berbahaya," ungkapnya, Selasa (23/10/2018).

Suyatno mengimbau kepada warga agar melaporkan kepada pihaknya jika ada pohon yang menutupi rambu lalulintas maupun yang lainya. 

"Jika ada pohon perindang yang menutupi traffic light atau lampu penerangan jalan, kami siap melakukan pemangkasan," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES