Ekonomi

Sutiaji: UMKM Penopang Ekonomi Masyarakat

Selasa, 23 Oktober 2018 - 19:36 | 35.21k
Wali Kota Malang Sutiaji. (FOTO: Humas Pemkot Malang)
Wali Kota Malang Sutiaji. (FOTO: Humas Pemkot Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Wali Kota Malang, Sutiaji, menyampaikan bahwa UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) harus tumbuh untuk menopang perekonomian daerah. Sebab, selama ini UMKM telah teru teruji dan bisa bertahan dalam melawan arus ekonomi global yang terus berkembang. 

"Keberadaan UMKM ini mendapat dukungan dari pemerintah daerah hingga pemerintah pusat, karena sudah teruji di tengah arus globalisasi," kata Sutiaji.

Ia mengatakan problem UMKM, termasuk dalam bidang permodalan, harus ada solusi bersama antar lembaga, sehingga para pelaku di dalamnya mampi mengakses modal dengan bunga yang rendah. Masalah ini menjadi tantangan untuk memajukan UMKM.

"Semangat pengembangan UMKM ini harus menjadi perhatian bersama, sehingga hal ini bisa terealisasi," katanya.

Karena itu, Wali Kota Malang mendorong kepada Dinas Koperasi dan UMKM agar terus memperhatikan dan mengembangkan potensi para pelaku usaha di dalamnya. 

Selain itu, Koperasi sebagai lembaga keuangan diharapkan mampu bersinergi dengan baik dengan UMKM. Tujuannya, tak lain agar keduanya mampu menjadi penopang perekonomian khususnya di Kota Malang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES