Peristiwa Daerah

Hari Ke 9, Satgas TMMD Ajari Warga Solor Deteksi Ternak Bunting

Selasa, 23 Oktober 2018 - 18:23 | 20.44k
Satgas TMMD ke 103 wilayah Kodim 0822 Bondowoso sedang mengajari warga Solor, mendetekasi dini ternak yang bunting (FOTO: Humas for TIMES Indonesia)
Satgas TMMD ke 103 wilayah Kodim 0822 Bondowoso sedang mengajari warga Solor, mendetekasi dini ternak yang bunting (FOTO: Humas for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Di hari ke 9, tepatnya Selasa (23/10/2018), Satgas TMMD ke 103 wilayah Kodim 0822 Bondowoso, mengajari warga agar mampu mendeteksi kebuntinga pada hewan ternak.

Kegiatan tersebut, diikuti oleh sekitar 50 orang peternak Sapi. Berlangsung di Desa Solor Kecamatan Cermee Kabupaten Bondowoso, dan bekerja sama dengan Dinas Peternakan Kabupaten Bondowoso .

TMMD-ke-103-bds.jpg

“Memasuki hari yang ke-9 ini, selain terus bekerja untuk pembangunan fisik, juga menggelar pelatihan untuk mendeteksi kebuntingan pada hewan ternak, khususnya sapi,” kata Dansatgas, Letkol Inf Tarmuji.

Kegiatan tersebut, kata dia,  diselenggarakan guna membantu warga Desa Solor, yang rata-rata pekerjaannya sebagai peternak sapi, agar memiliki pengetahuan, dalam mendeteksi kebuntingan ternak mereka, sejak dini.

Sehingga, laniut dia, warga bisa mengambil tindakan lanjutan,  seperti menyesuaikan pakannya, dan lain-lain.

TMMD-ke-103-bws.jpg

“Itu semua agar peternak sapi di Solor, bisa berhasil dalam melakukan pemeliharaan ternaknya, dengan hasil yang menguntungkan,” pungkasnya.

Dengan adanya pelatihan tersebut, Satgas TMMD ke 103 wilayah Kodim 0822 Bondowoso berharap, warga mampu mendeteksi kebuntinga pada hewan ternak mereka, dan terus dikembangkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES