Ekonomi

Produk UMKM Dijual di Gebyar Pasar Murah Kota Batu

Selasa, 23 Oktober 2018 - 14:53 | 47.01k
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko saat membuka Gebyar Pasar Murah dan Produk UMKM. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia).
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko saat membuka Gebyar Pasar Murah dan Produk UMKM. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BATU – Ratusan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Batu dijual di Gebyar Pasar Murah dan Produk UMKM di Balai Kota Among Tani Kota Batu, Selasa (23/10/2018).

Kegiatan ini dibuka oleh Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko didampingi Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso akan berlangsung hingga nanti 25 Oktober 2018.

Gebyar-Pasar-Murah-Batu-2.jpg

Sedikitnya, ada 60 UMKM dengan 200 produknya bisa didapatkan masyarakat ditempat ini. Diluar itu, Bulog juga menjual sembako murah yang bisa dibeli.

“Kita juga menggelar lokakarya UMKM dan memberikan penghargaan untuk stand terbaik. Agar pengunjung terhibur kita juga menggelar musik etnik dan kita sediakan juga doorprize untuk pengunjung,” ujar Plt Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan, Arief As Siddiq.

Kegiatan ini menurut Arief selain untuk memperingati HUT Kota Batu ke-17, juga untuk meningkatkan peran aktif usaha kecil dan koperasi agar bisa bersaing di dunia usaha.

Gebyar-Pasar-Murah-Batu-3.jpg

Lewat berbagai kegiatan ini, diharapkan usaha mikro kecil menengah ini bisa eksis dan berkembang hingga mampu mendominasi usaha dan meningkatkan ekspor.

Sementara itu, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menegaskan bahwa UMKM adalah sebuah lembaga penyangga ekonomi di Kota Batu bahkan di Indonesia. “Kenapa Indonesia maju, karena UMKM nya luar biasa, apalagi UMKM yang berasal dari kalangan muda,” ujar Dewanti.

Ia memberikan apresiasi kegiatan Gebyar Pasar Murah dan Produk UMKM ini, namun ia meminta agar kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan pada momen tertentu saja, namun bisa dilaksanakan setiap waktu di Kota Batu(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES