Peristiwa Nasional Jokowi-Makruf Amin

Setelah Sumatera dan Jawa, KH Ma'ruf Amin Kunjungi Pulau Kalimantan

Selasa, 23 Oktober 2018 - 14:25 | 25.95k
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin. (FOTO: TKN for TIMES Indonesia)
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin. (FOTO: TKN for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah melakukan serangkaian safari dan roadshow ke beberapa kota di Pulau Sumatera dan Jawa, Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01, KH Ma'ruf Amin, akan mengunjungi Pulau Kalimantan.

Inilah kunjungan pertama kalinya KH Ma'ruf ke Kalimantan setelah ditetapkan KPU RI sebagai cawapres mendampingi Jokowi pada Pemilu Presiden 2019 mendatang.

"Hari ini saya akan melakukan kegiatan di Bumi Kalimantan, khususnya di Palangkaraya. Kunjungan saya ini masih terkait dengan Hari Santri," kata KH Ma'ruf, Selasa (22/10/2018).

Menurutnya, peringatan Hari Santri penting untuk selalu mengingatkan para santri tentang peran pentingnya dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia sejak awal.

Santri lanjut dia, wajib mengambil peran dalam mengisi pembangunan bangsa. Apalagi di era global dan digital ini, dimana ada kecenderungan hoaks serta politik adu domba yang merajalela.

"Tentunya para santri bisa menangkal semakin berkembangnya hoaks tersebut. Saya berharap, para santri juga meningkatkan kapasitas dan kompetensinya," tutur Ketua MUI nonaktif itu.

Ditegaskan juga, perayaan Hari Santri Nasional menjadi penting sebagai pengingat kepada Presiden Jokowi yang secara resmi mengakui peran santri di dalam usaha kemerdekaan bangsa.

Kata dia, setelah 70 tahun Indonesia merdeka, baru di era Presiden Jokowi lah dilakukan penetapan Hari Santri. Penetapan itu berdasarkan Keputusan Presiden nomor 22 tahun 2015.

"Tak ada Jokowi, maka tak ada Hari Santri Nasional," tegas mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tersebut.

Dalam kunjungannya ke Kalimantan Tengah (Kalteng) itu, KH Ma'ruf akan merayakan Hari Santri yang rencananya dihadiri oleh Gubernur Sugianto Sabran dan Ketua PW NU Kalteng H Said Ismail Fauzi Bachsin.

Selanjutnya, ia akan mengikuti acara deklarasi dan pengkuhan Tim Kampanye Daerah duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, sekaligus peresmian Rumah KMA Provinsi Kalteng. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES