Kuliner

Ini Rahasia Kenikmatan Rawon Rampal, Kuliner Legendaris Kota Malang

Selasa, 23 Oktober 2018 - 15:05 | 377.55k
Rawon Rampal. (FOTO: Instagram/@andra_photo)
Rawon Rampal. (FOTO: Instagram/@andra_photo)

TIMESINDONESIA, MALANG – Rawon, makanan berkuah hitam dengan potongan daging ini mampu menggoda selera. Di Kota Malang ada warung rawon yang legendaris. Namanya Rawon Rampal.

Seperti namanya, Rawon Rampal terletak di kawasan Rampal Kota Malang, lebih tepatnya di Jl Panglima Sudirman 71 A Klojen.

Andra-Rawon.jpg

Rawon Rampal termasuk kuliner yang legendaris di Kota Malang. Sebab warung ini telah buka sejak tahun 1957 silam. Soal rasa tak perlu diragukan lagi. Mulai dari petinggi negara sekelas Presiden hingga artis jika berkunjung ke Malang tak pernah melewatkan makan di Rawon Rampal.

Ninik Wahyuni, generasi ketiga Rawon Rampal (cucu dari mbah Syari'ah pemilik awal Rawon Rampal), mengaku sejak awal dibuka warungnya tak pernah sepi dari pengunjung.

Itu karena Rawon Rampal mempertahankan resep dan cara tradisional saat mengolah rawon. Di warung ini, masih menggunakan tungku dan arang. Dipercaya alat memasak itulah yang membuat rawon ini terasa lebih sedap.

Andra-Rawon-3.jpg

Belum lagi potongan daging yang besar-besar membuat makin lahap menyantap. 

Jika berkunjung ke Kota Malang, jangan lupa sempatkan mencicipi kuliner legendaris Rawon Rampal ini. Buka sejak pukul 07.00 wib sampai habis. Biasanya tak sampai jam 14.00 wib rawon telah habis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES