Olahraga

Pesilat IPSI Probolinggo Berangkat ke Kejurnas Popwil di Mataram

Selasa, 23 Oktober 2018 - 13:44 | 93.58k
Maulana Ifansyah (dipanggul) oleh pembinanya saat akan diberangkatkan ke Mataram.(FOTO: IPSI Probolinggo for TIMES Indonesia)
Maulana Ifansyah (dipanggul) oleh pembinanya saat akan diberangkatkan ke Mataram.(FOTO: IPSI Probolinggo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Setelah berhasil meraih medali emas di Kejurprov (kejuaraan provinsi) Jatim pekan lalu, kini atlet pencak silat pelajar se-Jatim, yakni Maulana Ifansyah, diberangkatkan ke Mataram, dalam ajang Kejurnas Popwil (Pekan Olahraga Pelajar Wilayah).

Maulana Ifansyah, atlet pencak silat binaan Pengkab (Pengurus Kabupaten) dari IPSI (Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia) Probolinggo, ini diberangkatkan ke Mataram pada Senin (22/10/2018).

 Ahmad Ansori, Ketua IPSI Kabupaten Probolinggo menjelaska , Popwil akan diselenggrakan 1 – 6 November 2018 mendatang di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

“Para atlet pencak silat binaan IPSI Probolinggo, terutama Maulana Ifansyah, dari awal hingga akhir Bulan Oktober 2018, mengikuti Pusat Puslatda (Pelatihan Daerah) Provinsi Jawa Timur. Agar meraih hasil yang meksimal untuk persiapan Kejurnas nanti,” ungkap Ansori, Selasa (23/10/2018).

Ia mengungkapkan, target di Popwil adalah medali emas. Pihaknya optimis dengan taregt teresebut. Pasalnya atlet silat di PPLP Jawa Timur kategori kelas A belum ada yang menonjol dari pada Maulana Ifansyah.

“Dari sejumlah wilayah Provisni seperti Jawa Tengah, Jawa Barat, dan lainnya, yang atlet nasional banyak dari atlet Jatim yang terbaik,” terangnya.

Ansori, sangat berharap, pada Kejurnas di Mataram nanti, Maulana Ifansyah, mampu mengharumkan nama IPSI Probolinggo, sebagai pembangkit dan penyemangat atlet-atlet pesilat lainnya,” tutup Ansori.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES