Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Hormati Jasa Pejuang Satgas TMMD Kodim Sleman Bersihkan TMP

Selasa, 23 Oktober 2018 - 09:13 | 19.36k
Satgas TMMD membersihkan taman makam pahlawan sebagai wujud pennghormatan sekaligus pengabdian prajurit pada pendahulunya. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Satgas TMMD membersihkan taman makam pahlawan sebagai wujud pennghormatan sekaligus pengabdian prajurit pada pendahulunya. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, SLEMAN –  Puluhan anggota Satgas TMMD Kodim Sleman juga membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) Pejuang 45 di Jatisawit Desa Balecatur, Minggu (21/10/2018)

Setelah apel pengecekan, para prajurit terlihat langsung membersihkan kompleks TMP Pejuang 45 di Jatisawit Desa Balecatur Kecamatan Gamping Kabupaten Sleman.

Mereka tampak membabad habis rumput-rumput liar yang tumbuh di bagian dalam hingga luar pemakaman tersebut.

Satu persatu makam dibersihkan dengan mencabuti rumput yang terlihat tinggi dan menyapu dedaunan kering yang berserakan.

Beberapa prajurit terlihat mencabuti rumput menggunakan tangan dan ada juga yang menggunakan mesin pemotong rumput.

Sementara sebagian prajurit lainnya tampak memunguti sampah yang berserakan ke dalam kantung plastik hitam berukuran cukup besar.

Pasi Ter Kodim 0732/Sleman, mengatakan karya bhakti itu sebagai bentuk penghormatan untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Kegiatan ini juga termasuk dalam sasaran fisik TMMD Kodim Sleman(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES