Pendidikan

Sekolah Binaan Ardhya Garini Ikuti Seleksi AMSO

Selasa, 23 Oktober 2018 - 11:27 | 153.80k
Ketua Yasarini Cabang Lanud Abdulrahman Saleh, Susan Andi Wijaya membagikan soal ujian seleksi AMSO di SMP Angkasa Malang. Selasa, 23/10/2018. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Ketua Yasarini Cabang Lanud Abdulrahman Saleh, Susan Andi Wijaya membagikan soal ujian seleksi AMSO di SMP Angkasa Malang. Selasa, 23/10/2018. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGYayasan Pia Ardhya Garini Lanud Abdulrachman Saleh Malang berkerjasama dengan Lembaga Pendidikan Islam Sabillilah Malang kembali menggelar olimpiade sains.

Kegiatan yang sudah memasuki tahun ke dua ini diharapkan bisa meningkatkan mutu kualitas sekolah dan pembelajaran di sekolah-sekolah binaan Yayasan Pia Ardhya Garini mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SLB, dan SMK Penerbangan Angkasa.

AMSO-di-SMP-Angkasa-Malang-a.jpg

Kegiatan nantinya akan diadakan secara rutin setiap tahunnya.

"Ini adalah tahun kedua AMSO di gelar bertujuan menciptakan sekolah yang unggul dengan olimpiade matematika Angkasa Mathematic Science Olympic (AMSO) yang diadakan secara serentak di sekolah Angkasa seluruh Indonesia," papar Ketua Yayasan Ardhya Garini Cabang Lanud Abdulrahman Saleh, Susan Andi Wijaya.

AMSO-di-SMP-Angkasa-Malang-b.jpg

Seleksi AMSO yang diadakan diseluruh sekolah Angkasa di Indonesia secara serentak pada (23/10/2018). Untuk di Malang ada 2 sekolah yang tahun ini mengikuti seleksi, yakni SMP Angkasa dan SMK Penerbangan.

AMSO-di-SMP-Angkasa-Malang-c.jpg

Dari babak penyisihan ini diambil 20 besar siswa yang mewakili sekolah untuk maju ke tingkat nasional yang diadakan pada 23 November 2018 di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES