Peristiwa Daerah

Rayakan Hari Santri, Ansor Dukun Gresik Ziarah dengan Bersepeda Bareng

Selasa, 23 Oktober 2018 - 07:37 | 118.88k
GP Ansor Kecamatan Dukun saat bersepeda bareng (FOTO: GP Ansor Dukun for TIMES Indonesia).
GP Ansor Kecamatan Dukun saat bersepeda bareng (FOTO: GP Ansor Dukun for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Masih dalam peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2018, GP Ansor Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, melakukan ziarah ke makam kiai sepuh dengan bersepeda bareng atau ngontel.

Kegiatan bersepeda bareng itu mendapat animo masyarakat yang luar biasa. Beberapa peserta bahkan bersepeda dengan mengenakan bendera GP Ansor. Selain dihadiri Anggota GP Ansor, ratusan santri dan masyarakat umum turut mengikuti kegiatan tersebut.

Di akhir kegiatan, mereka juga berziarah ke makam Kiai Faqih, tokoh pendiri NU yang kompleks makamnya berada di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kecamatan Dukun.

GP-Ansor-Kecamatan-Dukun-a.jpg

Ketua GP Ansor Dukun, H Rifai mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan penghormatan terhadap kiai dan NU.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang menetapkan tanggal 22 Oktober dijadikan HSN ini. 

"Acara ini juga didukung oleh pengurus MWC NU yang selalu memberikan suport kepada setiap kegiatan positif terhadap Gp Ansor Dukun. Jumlah yang mengikuti acara kirab ontel santri ini hampir 500 peserta," pungkasnya, Selasa (23/10/2018).

GP-Ansor-Kecamatan-Dukun-b.jpg

Kegiatan ini, tambah Rifai adalah bentuk semangat para pemuda Ansor untuk melanjutkan perjuangan ulama dengan mengedepankan akhlakul karimah santri.

"Tidak hanya yang mondok saja tapi santri adalah orang yang berprilaku yang selalu memberikan manfaat yang positif terhadap sesama dan khususnya giat dalam kegiatan NU," ucapnya yang juga diamini H. Moh. Sholeh, ketua Tanfidziyah MWC NU Dukun.

Selain kirab bersepeda bareng santri, dalam rangka peringatan HSN 2018, GP Ansor Dukun juga melaksanakan berbagai kegiatan antara lain kegiatan seminar UMKM dalam melaksanakan kemandirian ekonomi untuk anggota. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES