Politik Jokowi-Makruf Amin

Soal Debat di Kampus, Kubu Jokowi Juga Siap Debat Antar Timses

Senin, 22 Oktober 2018 - 19:36 | 21.07k
Anggota TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Budiman Sudjatmiko (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Anggota TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Budiman Sudjatmiko (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin menegaskan, tak takut untuk berdebat di mana pun, termasuk di lingkungan kampus seperti yang diusulkan kubu rival, duet Prabowo-Sandiaga Uno.

Bahkan, menurut anggota TKN, Budiman Sudjatmiko, bukan hanya debat capres-cawapres, tapi, pihaknya juga bersedia berdebat antar tim pemenangan di kampus.

"Misalnya melawan siapa saya melawan Fadli Zon, ayok debat. Seperti itu ada tambahan. Saya kira boleh, saya senang," tegas Budiman di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Senin (22/10/2018).

Lanjut dia, TKN tak pernah gentar, debat dilaksanakan di ruang terbuka maupun tertutup. "Kita enggak pernah gentar, ayok lakukan. Malah saya suka. Ayok," tantang politikus PDI Perjuangan itu.

Sebelumnya, Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak sempat mengusulkan ke KPU agar debat paslon bisa digelar di kampus serta bisa diikuti oleh para akademisi serta mahasiswa.

Nantinya, mahasiswa dan akademisi bisa berdialog dan mengupas semua visi-misi para Paslon. Bahkan bisa ditayangkan secara live oleh televisi nasional. "Bebas berdialog dan menguliti semua visi-misi kandidat dan live di TV nasional," ungkap Dahnil.

Bukan itu saja, dia meminta dalam debat kandidat di kampus uga tak perlu menghadirkan para pendukung. Menurutnya ini bisa lebih ekonomis dan efisien. "Tidak perlu menghadirkan para pendukung di hotel misalnya, lebih ekonomis dan efisien," tandas dia.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES