Ekonomi

Indonesia Ambil Bagian Pada Pameran Produk Mamin se Dunia di Paris

Senin, 22 Oktober 2018 - 19:14 | 28.49k
ILUSTRASI: Pameran Produk Mamin. (FOTO: Disperindag)
ILUSTRASI: Pameran Produk Mamin. (FOTO: Disperindag)

TIMESINDONESIA, MALANG – Indonesia ikut ambil bagian dalam pameran produk mamin Salon International de l’Alimentation (SIAL) Paris yang digelar di Paris Nord Villepinte, Paris, Perancis (21/10/2018 - 25/10/2018).

Ini merupakan salah satu pameran produk mamin terbesar di dunia dengan perkiraan jumlah pengunjung mencapai 155.000 orang dan melibatkan 7.020 peserta dari 109 negara. Dengan pameran ini, Indonesia berpeluang meningkatkan ekspor mamin.

“Pameran SIAL Paris ini memberi kesempatan Indonesia untuk mempromosikan produk maminnya bukan hanya untuk Prancis, tetapi juga di dunia. Ini peluang untuk meningkatkan ekspor Indonesia,” ungkap Atase Perdagangan Paris, Megawati.

Dalam pameran ini, Paviliun Indonesia menempati lahan seluas 180 m² di aula 4 dan menampilkan berbagai macam produk mamin dari 18 perusahaan di Indonesia.

Produk yang ditampilkan antara lain produk teh dari Karsa Abadi, aneka keripik buah dari Kawanasi, inovasi paprika oleh Java Peppers Indonesia, produk turunan kelapa dari Manna Anugrah Sejahtera, Pondok Daya, dan Sari Segar Husada Delcoco.

Juga ada berbagai macam variasi minyak oleh Mignon Sista Internasional, Biobali Internasional dan Mitra Ayu Adi Pratama,  bawang hitam oleh Hitara Cipta Selaras, berbagai olahan kakao oleh Danora Agro Prima, aneka kudapan oleh Siantar Top, aneka produk inovasi oleh Javara  Kampung Kearifan Indonesia dan Interaromat, produk sari laut dari Universal Trading dan Nison Indonesia, gula kelapa oleh Coco Sugar Indonesia, serta kopi dan kudapan dari Mayora.

Paviliun Indonesia di event SIAL Paris 2018 ini adalah hasil kerja sama Kedutaan Besar RI di Paris, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Luar Negeri, Atase Perdagangan Paris, Atase Perindustrian Brussel, dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Milan.

Ekspor produk mamin Indonesia ke dunia pada periode Januari - Juli 2018 tercatat sebesar USD 3,53 miliar naik 10,31 persen dari periode yang sama tahun 2017 atau sebesar USD 4,01 miliar. Sementara ekspor produk mamin Indonesia ke Prancis pada tahun 2017 tercatat sebesar USD 8,21 juta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES