Pendidikan

Siswa SMP Nurul Jadid Juara Speech Competition National English Festival

Senin, 22 Oktober 2018 - 17:54 | 178.88k
Para pemenang lomba National English Festival 2018 yang digelar oleh Unisma Malang. (FOTO: Muhammad Yahya/TIMES Indonesia)
Para pemenang lomba National English Festival 2018 yang digelar oleh Unisma Malang. (FOTO: Muhammad Yahya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Siswa SMP Pondok Pesantren Nurul Jadid, Probolinggo, Jawa Timur, Diaz Fahry Rosyad (16) berhasil meraih juara 3 dalam Speech Competition pada ajang National English Festival 2018.

Lomba ini diselenggarakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) di Universitas Islam Malang (Unisma).

Speech competition dengan tema “Building Great Leadership in Greeting Bright Future” tersebut dilaksanakan pada tanggal 19 sampai 21 Oktober 2018 bertempat di gedung Hall Usman Mansur Unisma.

Babak penyisihan dimulai dengan peserta sebanyak 39 orang. Panitia memilih 9 orang untuk lanjut ke semi final. Nama Diaz Fahry Rosyid termasuk nama peserta yang lolos hingga babak final.

Diaz merasa sangat senang dengan prestasi ini. Terlebih dirinya hanya mempunyai waktu singkat untuk menyiapkan diri.

“Baru pertama kali ikut lomba dengan meraih juara 3. Ini merupakan kebanggan saya dan orang tua” tuturnya.

Muhammad Angga sebagai pendamping Diaz mengungkapkan,  kerja keras menjadi kunci sukses Diaz meraih prestasi speech competition pada ajang National English Festival  2018.

Sementara itu, Jamaul, ketua panitia menjelaskan, kompetisi ini memang rutin diselenggarakan setiap tahun

“Saya selaku ketua panitia, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya terutama kepada guru dan pendamping yang telah merekomendasikan peserta didiknya sehingga mereka mampu berkompetensi dengan baik," ucapnya.

Dekan FKIP Unisma Hasan Busri Spd, Mpd., menambahkan banyak keuntungan mengikuti lomba ini. Khususnya bagi yang meraih juara.

"Bagi temen-temen yang mendapat prestasi pada ajang kompetisi ini, kalian akan dikenang oleh sejarah dan nama kalian akan di tulis dalam sejarah Unisma. Hal mudah dalam mencari pekerjaan saat kalian mampu menggunakan dua bahasa yaitu bahasa Arab dan bahasa Inggris,” ujarnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES