Ekonomi

Bank Jogja Manjakan Nasabah dengan ATM Tanpa Kartu

Senin, 22 Oktober 2018 - 15:46 | 280.83k
Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti dan Direktur Utama PD BPR Bank Jogja, Kosim Junaedi dalam acara jalan sehat HUT Bank Jogja di Halaman Parkir Stadion Mandala Krida, Minggu (21/10/2018). (FOTO: Humas Pemkot Yogya For TIMES Indonesia)
Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti dan Direktur Utama PD BPR Bank Jogja, Kosim Junaedi dalam acara jalan sehat HUT Bank Jogja di Halaman Parkir Stadion Mandala Krida, Minggu (21/10/2018). (FOTO: Humas Pemkot Yogya For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTABank Jogja terus berinovasi demi meningkatkan pelayanan kepada nasabahnya. Teranyar, Bank Jogja meluncurkan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) tanpa kartu. Rencananya, ATM tanpa kartu ini dapat dinikmati para nasabahnya pada awal Desember mendatang.

“Dengan ATM tanpa kartu, nasabah akan semakin merasa lebih nyaman, cepat, dan simpel,” kata Direktur Utama PD BPR Bank Jogja, Kosim Junaedi, Senin (22/10/2018).

Kosim menambahkan, ATM tanpa kartu ini merupakan teknologi terbaru dengan menggunakan notifikasi yang ada di ponsel. Teknologi ini dipilih karena hampir semua nasabahnya menggunakan hanphone. “Nanti semua nomor ponsel nasabah harus terdaftar terlebih dahulu untuk mendapatkan ATM tanpa kartu ini,” papar Kosim.

Sistem kerjanya, nasabah terlebih dahulu mendaftarkan nomor telepon gemgamnya dan nomor rekening kepada costumer service yang ada di kantor Bank Jogja. Yakni, Kantor Pusat Bank Jogja yang ada di Patangpuluhan, kantor kas Gedongkuning, Balai Kota, XT Square dan kantor kecamatan Jetis.

Selanjutnya, nasabah mengunduh aplikasi melewat Google Play Store untuk sistem operasional android dan iOS untuk produk Apple.

“Aplikasi ini aman karena ada password bagi penggunanya. Ada juga kode penarikan dan PIN untuk tarik tunai melalui mesin ATM,” ungkapnya.

Kosim berharap, teknologi ini semakin memudahkan nasabah. Sebab, nasabah dapat melakukan transaksi selama 24 jam. Selain itu, nasabah akan merasa lebih nyaman, cepat, dan simpel.

Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengapresiasi penggunaan teknologi terbaru oleh Bank Jogja. Ia berharap teknologi ini dapat memudahkan masyarakat sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Yogyakarta.

“Inovasi yang dilakukan Bank Jogja tentu berkontribusi terhadap program pembangunan yang dilakukan Pemkot Yogyakarta,” kata Haryadi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES