Peristiwa Daerah

Ada Operasi Katarak Gratis di Lanud Abd Saleh Malang

Senin, 22 Oktober 2018 - 14:08 | 104.32k
Dalam Rangka HUT ke 73 TNI, Lanud Abd Saleh bekerjasama dengan Lions Club dan Klinik Mata Tritya lakukan Operasi Katarak Gratis. (FOTO: istimewa)
Dalam Rangka HUT ke 73 TNI, Lanud Abd Saleh bekerjasama dengan Lions Club dan Klinik Mata Tritya lakukan Operasi Katarak Gratis. (FOTO: istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Memperingati HUT ke 73 TNI, Lanud Abdulrachman Saleh Malang bekerjasama dengan Lion’s Club dan Klinik Mata Tritya Malang menggelar pengobatan massal, pemeriksaan mata, dan operasi katarak gratis.

Operasi katarak tersebut dilakukan di Rumah Sakit TNI AU dr. M. Munir Lanud Abdulrachman Saleh. Dari 300 orang yang mendaftar, ada 98 orang yang dinyatakan lolos.

"Banyak penderita katarak yang tidak lolos screening karena riwayat penyakit diantaranya darah tinggi, diabetis dan penyakit lainnya," kata Kepala Rumah Sakit dr. M. Munir Letkol Kes dr. Erna, SP, M, MARS.

Operasi katarak bagi  98 pasien itu akan dilaksanakan selama 2 hari. Mereka tidak hanya berasal dari Malang raya, namun juga ada dari Pasuran dan kota lainnya. Ada 8 Dokter yang dilibatkan dalam operasi katarak ini. 

Operasi-Katarak-Gratis-6.jpg

Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S, Sos mengucapkan terima kasih pada Lion's Club Indonesia beserta Klinik Mata Tritya Malang yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan ini.

Menurutnya, TNI lahir dari rakyat,  dan rakyat adalah ibu kandung TNI. Kegiatan bakti sosial ini merupakan perwujudan dari bentuk kepedulian sosial TNI terhadap sesama, dalam rangka memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat. 

Ia mengatakan pelaksanaan baksos tersebut dalam rangka memperingati memperingati HUT ke 73 TNI yang jatuh setiap tanggal 5 Oktober, dan pengobatan ini diberikan kepada masyarakat secara gratis. "Kami berharap kerjasama yang baik seluruh pasien ini bisa kita fasilitasi dengan aman, lancar dan selamat," tandas Danlanud Abdulrachman Saleh Malang ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES