Entertainment

Kolaborasi Designer Nasional dan Internasional Hadir di JFW

Senin, 22 Oktober 2018 - 15:27 | 27.50k
Jakarta Fashion Week (JFW) 2018 (FOTO: Istimewa)
Jakarta Fashion Week (JFW) 2018 (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sedikitnya 200 designer lokal, nasional dan internasional menyuguhkan karya terbaiknya dalam event Jakarta Fashion Week (JFW) 2018 yang digelar selama seminggu (20/10/2018 - 26/10/2018).

Fashion merupakan bagian integral dari diplomasi, khususya diplomasi ekonomi dan budaya. Sebagai barometer tren mode di Indonesia, JWF kali ini diselenggarakan di Fashion Tent, Senayan City.

"Bangga dapat turut menyaksikan pekan pagelaran busana inovatif yang dirancang dari bahan Batik dan kain Nusantara oleh desainer kreatif Tanah Air yang berkolaborasi dengan perancang manca negara," kata Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik (IDP) Kementerian Luar Negeri RI, Cecep Herawan usai membuka acara itu. 

"Kehadiran pak Cecep disini selaku wakil Kementerian Luar Negeri RI dan menjadi salah satu tamu kehormatan kami pada sesi pembukaan JFW 2018," kata Ketua JFW, Svida Alisyahbana,

Terdapat berbagai kolaborasi kreatif dari desainer Indonesia dengan berbagai desainer asing, termasuk kolaborasi Novita Yunus (Indonesia) dengan Aboriginal Art Centre (Kedubes Australia), dan Makoto Washizu (Japan Fashion Week Organisation dan Kedubes Jepang) dengan tiga desainer Indonesia Fashion Forward. 

Hadir pula dalam pembukaan Jakarta Fashion Week (JFW) 2018 tersebut, Duta Besar Pakistan untuk Indonesia serta wakil dari Kedutaan Besar Australia, India, Jepang, Korea Selatan dan Perancis di Jakarta serta British Council. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES