Otomotif

New Nissan Terra Eksplor Ketangguhan DNA SUV

Senin, 22 Oktober 2018 - 15:01 | 334.94k
Mengusung ketangguhan DNA SUV, New Nissan Terra mulai dikenalkan publik Surabaya pekan ini.(FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Mengusung ketangguhan DNA SUV, New Nissan Terra mulai dikenalkan publik Surabaya pekan ini.(FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Nissan menggebrak pasar otomotif Indonesia dengan menghadirkan SUV premium New Nissan Terra di Surabaya, Jawa Timur.

Terra sendiri mulai dikenalkan di Cina sejak awal 2018 lalu, sementaraIndonesia menjadi pasar ketiga yang dibidik.

New Nissan Terra dilengkapi beragam teknologi berkendara canggih dari Nissan Intelligent Mobility. Harga pre-booking mulai dari Rp 460 juta, sementara pengiriman ke pelanggan akan dimulai pada kuartal ketiga di tahun fiskal 2018.

“Terra adalah SUV cerdas untuk beragam situasi berkendara di Indonesia”, ujar Hana Maharani, Head of Product Communications Nissan Motor Indonesia, saat dijumpai dalam launching Nissan New Terra di Pakuwon Mall Surabaya pekan lalu, Kamis (18/10/2018).

New-Nissan-Terra-Eksplor-a.jpg

Kondisi jalan di Indonesia yang beragam, perkembangan infrastruktur, serta jalan raya baru yang menghubungkan kota-kota dan daerah merupakan situasi strategis.

“Nissan memiliki komitmen besar untuk pasar di Indonesia dengan mengusung DNA SUV yang tangguh dan handal. New Nissan Terra dapat membantu pelanggan untuk menempuh beragam jalan dengan lebih percaya diri,” terang Hana Maharani.

New Nissan Terra merupakan SUV pertama di segmennya yang dibekali fitur Intelligent Rear View Mirror, membuat pengendara dapat melihat ke area belakang kendaraan tanpa halangan, melalui monitor LCD yang terpasang.

Selain itu, mobil ini dilengkapi Around View Monitor (monitor pintar memantau keadaan sekeliling) dengan Moving Object Detection (deteksi objek bergerak), Blind Spot Warning (peringatan titik buta) dan Lane Departure Warning (peringatan pindah jalur).

SUV ini menawarkan ground clearance tertinggi di kelasnya (225 mm). Terra dibekali mesin diesel yang mampu menghasilkan tenaga terbaik (190ps) dan memiliki akselerasi mumpuni, memastikan pengalaman berkendara yang mulus dan kuat di segala jenis medan.

Tak hanya tampilan luar yang tangguh, New Nissan Terra pun menawarkan kabin luas dengan tampilan premium dengan balutan kulit berwarna coklat pada jok. Teknologi canggih untuk meredam suara mesin, angin, dan jalan pun disematkan agar kabin senyap, sehingga pelanggan dapat menikmati perjalanan bersama keluarga dengan nyaman.

New Nissan Terra dapat diajak menjajal beragam medan, baik melewati jalan kota yang padat, maupun medan off road. Terra telah dibekali dengan Hill Descent Control (kendali turun bukit) dan Hill Start Control (kendali mendaki bukit) yang akan membantu pengendara menghadapi medan dengan mudah.

Kombinasi tampilan luar yang tangguh, kabin yang luas dan premium, performa mesin terbaik, serta fitur-fitur cerdas dari Nissan Intelligent Mobility, menghadirkan pengalaman berkendara yang aman, nyaman dan menyenangkan bersama keluarga dan kerabat Anda.

“Melihat antusiasme pelanggan akan produk unggulan ini, kami optimis Terra akan disambut baik di Surabaya,” kata Hana.

Peluncuran New Nissan Terra juga menandai langkah terbaru dalam memperkenalkan jajaran produk Nissan untuk pasar Indonesia, sebagai bagian dari rencana bisnis jangka menengah Nissan M.O.V.E. 2022 dan komitmen perusahaan untuk Indonesia.

Nissan M.O.V.E 2022 adalah rencana menengah enam tahun perusahaan untuk mencapai pertumbuhan berkelanjutan serta memimpin evolusi teknologi dan bisnis dalam industri otomotif. M.O.V.E adalah singkatan Mobility (Mobilitas), Operational Excellence (Keunggulan Operasional), Value to Customers (Nilai Bagi Konsumen), dan Electrification (Elektrifikasi).(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES