Politik

Dukung GMHP, Caleg NasDem Ini Dorong Pemilih Pemula Jangan Golput

Senin, 22 Oktober 2018 - 09:46 | 52.37k
Golput
Golput

TIMESINDONESIA, MATARAMGerakan Melindungi Hak Pilih atau GMHP yang sudah dideklarasikan oleh KPU serentak di Indonesia mendapat apresiasi dari  Saparwadi yang juga Caleg DPRD Lombok Timur dapil 2, nomor urut 9 Partai NasDem.

Menurutnya, gerakan ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran politik masyarakat, terutama generasi milenial dan pemilih pemula supaya tidak golput. 

"Tentu ini sangat penting agar masyarakat benar benar bisa menggunakan hak pilih mereka sebaik-baiknya. Saya sangat mendukung GMHP ini," kata Sapardi, dalam siaran tertulis kepada TIMES Indonesia, Senin (22/10/2018).

Menurutnya, selain untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih secara umum, partisipasi politik kaum milenial atau pemilih pemula diyakini menjadi trigger atau vote getter yg cukup signifikan dalam mendongkrak perolehan suara dalam Pemilihan Legislatif (Pileg).

Hal ini dikarenakan pemilih pemula lebih cerdas dlm menentukan afiliasi pilihan politiknya melalui taktik dan strategi yang  bisa melibatkan emosi dan kecendrungan kesukaan kaum Milineal.

"Sehingga Caleg harus pandai pandai mendekati dan meraih persepsi pemilih Milineal dengan mengidentifikasi masuk dalam lingkungan keseharian pemilih pemula," ungkap Saparwadi,  yang mewakili dapil 2,  Kecamatan Sakra, Sakra Timur, Sakra Barat, Keruak dan Jerowaru, Lombok Timur. 

Itu juga alasan mengapa Saparwadi selalu berupaya membaur dan cair dengan kalangan pemilih Milineal. 

Ini dia lakukan sebagai upaya untuk mendekatkan diri pada komunitas Milineal ini dengan beragam aktivitas khas Milineal . 

Selain itu Saparwadi berjanji akan mengajak pemilih pemula berjuang dan bekerja bersama untuk memperkuat tim work nya.

Hal ini sebagai upaya memberikan kepercayaan dan tanggungjawab kepada pemilih pemula untuk mensukseskan dirinya menjadi anggota parlemen kelak . 

"Peran perempuan Milineal memiliki kunci penting sebagai perekat untuk menaikkan elektabilitas saya," tambah Saparwadi.

Selanjutnya Wadik menggarisbawahi bahwa dirinya berkomitmen membesarkan dan memberdayakan kaum Milineal dengan berbagai karya yang produktif untuk membangun citra positif generasi muda Milineal . 

"Kesan bahwa kaum Milineal identik dengan pola hidup hedonis dan tidak produktif secara bertahap harus dirubah dengan cara memberikan mereka tanggungjawab untuk membesarkan hati dan spiritnya," tukasnya.

Dengan adanya GMHP, ia pun berharap  generasi milenial yang menjadi pemilih pemula agar menggunakan hak pilihnya. Sebab suara mereka sangat menentukan arah pembangunan bangsa ke depan, termasuk di Lombok Timur. "Zaman now ini, harus ada tekad bersama, nggak gaul kalau memilih Golput," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES