Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Pertunjukan Fashion Show Busana Jawa Meriahkan TMMD Kodim Sleman

Senin, 22 Oktober 2018 - 04:09 | 19.83k
Pertunjukkan fashion show busana Jawa yang digelar untuk memeriahkan TMMD KOdim Sleman di Desa Balecatur Gamping Sleman.
Pertunjukkan fashion show busana Jawa yang digelar untuk memeriahkan TMMD KOdim Sleman di Desa Balecatur Gamping Sleman.
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Lomba Busana Jawa untuk memeriahkan TMMD Kodim Sleman di Lapangan Dusun Temuwuh Kidul, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Sabtu (20/10/18) berlangsung meriah.

Pembukaan pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Sancoko dipimpin langsung oleh Dandim 0732/Sleman dengan menyerahkan secara simbolis tokoh wayang kulit Semar sesuai lakon yang akan dimainkan Dalang. Dalam pagelaran wayang kulit yaitu "Semar Bangun Kayangan sebagai tanda dimulainya wayang kulit semalam suntuk sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Menariknya, dalam pagelaran wayang kulit ini ada pertunjukan fashion show atau lomba busana jawa yang pesertanya bapak-bapak warga Temuwuh Kidul Rt.03 Rw.31.

Bapak-bapak dari warga temuwuh kidul tampak berbaris sambil menunggu giliran tampil dipanggung, mengenakan pakaian adat jawa.Busana adat Jawa ini menampilkan kasta jaman dahulu dimana derajat seseorang bisa dilihat dalam pakaian yang dikenakan pada masa kerajaan.

Lomba Busana adat jawa ini menarik bagi para tamu undangan. Dandim 0732/Sleman, Letkol Inf Diantoro, S.IP dan Kepala Desa Balecatur Hj.Sebrat.H tampak tersenyum, berdiri dan bertepuk tangan.

Kegiatan yang kental dengan tradisi dan budaya Jawa ini sukses membuat TMMD Kodim Sleman makin meriah dan berwarna.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES