Peristiwa Daerah

IKM Kota Malang Beradu Kreasi di Ajang Fashion Fair Surabaya

Minggu, 21 Oktober 2018 - 22:51 | 29.47k
stand IKM Kota Malang saat menampilkan kreasinya dalam ajang Fashion Fair Surabaya 2018 (FOTO: Istimewa)
stand IKM Kota Malang saat menampilkan kreasinya dalam ajang Fashion Fair Surabaya 2018 (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Malang ikut menampilkan kreasinya dalam ajang Fashion Fair Surabaya 2018. 

Pelaksana teknis kegiatan Fasilitasi Promosi IKM, Dian Lacos Amelia mengatakan, dalam ajang yang diikuti 100 tenant lalu, IKM Kota Malang turut menampilkan produk yang menggaet generasi milenial.

"Jadi dalam pameran fashion kemarin menyasar seluruh kalangan. Mulai dari tua hingga muda," kata Dian.

Dian menyampaikan dalam ajang Fashion nasional ini, berbagai macam produk fashion ditampilkan. Mulai dari aksesoris, busana, hijab, hingga perlengkapan fashion lainnya. Fashion sendiri menjadi satu dari 16 sektor unggulan di industri kreatif.

IKM-Kota-Malang-b.jpg

Bahkan, menduduki posisi kedua setelah kuliner dengan kontribusi sebesar 18 persen. Kebutuhan akan fashion ini sangat masif, melalui keikutsertaan ajang pameran ini diharapkan bisa menjadi peluang tersendiri bagi para produsen IKM yang berkutat di dunia fashion.

"Melalui keikutsertaan ini selain mempromosikan fashion buatan lokal, sekaligus mengajak masyarakat mencintai produk dalam negeri. Sebab, kualitas produk IKM yang ikut dari Kota Malang sangat berkualitas," katanya.

Sebagai informasi, ajang Fashion Fair 2018 berlangsung di Grand City Convention Hall Surabaya, 26 hingga 30 September 2018. 

Keikutsertaan IKM Kota Malang dalam acara ini merupakan rangkaian dari tiga kegiatan Fasilitasi Promosi IKM Kota Malang telah berlangsung sejak awal tahun.

Selain mengikuti Fashion Fair Surabaya 2018, IKM Kota Malang juga turut tampil di Malang City Expo berlangsung pada 9 hingga 11 April 2018 di Stadion Gajayana Kota Malang. Inacraft berlangsung pada 25 hingga 29 April 2018 di JCC, Jakarta.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES