Peristiwa Daerah

Meriahnya Peringatan Hari Santri Nasional 2018 di Banyuwangi 

Senin, 22 Oktober 2018 - 04:44 | 45.87k
Ketua MWC NU Kecamatan Sempu, Achmad Turmudzi saat memberi sambutan sekaligus pelepesan peserta gerak jalan. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia) 
Ketua MWC NU Kecamatan Sempu, Achmad Turmudzi saat memberi sambutan sekaligus pelepesan peserta gerak jalan. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Ribuan warga Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi, memadati lapangan Welutan, Desa Sempu Kecamatan Sempu untuk memperingati Hari Santri Nasional 2018

Warga yang datang dari berbagai kalangan tersebut bertujuan untuk mengikuti acara gerak jalan yang diadakan oleh MWC NU Kecamatan Sempu dalam rangka memperingati hari besar para santri di seluruh tanah air itu.

Banyuwangi-HSN-2.jpg

Data yang berhasil dihimpun TIMES Indonesia, jumlah peserta yang mengikuti gerak jalan tersebut mencapai 550 regu. Mereka terdiri dari jajaran pengurus MWC, Ranting, Lembaga pendidikan di bawah naungan Ma'arif serta para Banom NU hingga umum. 

Berbeda dengan gerak jalan pada umumnya, di hari santri ini para peserta gerak jalan laki - laki diwajibkan untuk memakai sarung, sedangkan peserta perempuan memakai busana muslim.

Ketua panitia HSN Kecamatan Sempu, Moh As'adi menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu langkah MWC untuk memotivasi para kaum santri. Sesuai dengan tema besar HSN tahun ini, Bersama Santri Damailah Negeri.

Banyuwangi-HSN-3.jpg

"Kami ucapkan terimakasih kepada semua elemen yang telah membatu menyukseskan acara ini. Kegiatan gerak jalan ini menempuh jarak sekitar 3 kilometer," ungkapnya, Minggu (21/10/2018). 

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Sempu, Achmad Turmudzi menyampaikan, peringatan hari santri ini diharapkan dapat digunakan untuk mengenang dan meneladani perjuangan para ulama dan santri saat ikut dalam perjuangan demi merebut keutuhan NKRI. "Semangat para pejuang tersebut sangat patut sekali kita teladani, " paparnya.

Selain dihadiri oleh jajaran pengurus MWC dan Banom NU, peringatan Hari Santri Nasional 2018 ini juga dihadiri oleh Forpimka Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES