Peristiwa Daerah

Ribuan Santri di Kediri Ikuti Pembacaan Sholawat Nariyah

Senin, 22 Oktober 2018 - 06:21 | 51.70k
Pembacaan sholawat naryah di aula muktamar Lirboyo kota Kediri. (FOTO: Canda Adi Surya/TIMES Indonesia)
Pembacaan sholawat naryah di aula muktamar Lirboyo kota Kediri. (FOTO: Canda Adi Surya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Pembacaan satu miliar Sholawat Nariyah ini dipusatkan di Aula Al Muktamar Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri, dalam rangkaian kegiatan peringatan hari santri nasional, Minggu malam (21/10/18).

Dalam kegiatan ini dihadiri pengasuh pondok, seperti Pengasuh Ponpes Al-Amin Kota Kediri (KH. M. Anwar Iskandar atau Gus War), Ketua PCNU Kota Kediri (KH. Abu Bakar Abdul Djalil atau Gus Ab), Ketua MUI Kota Kediri (KH. Abdullah Kafabihi Mahrus), Pengasuh ponpes Al-Mahrusiyah Kota Kediri (KH. Reza Ahmad Zahid, L.C, M.A atau Gus Reza),  dan Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi, serta Kepala Dinas Kebudayan dan Pariwisata Kota Kediri Nur Muhyar.

Dalam sambutannya  pengasuh pondok pesantren Al -Mahrusiyah , Kota Kediri  KH  Reza Ahmad Zahid LC MA  atau yang akrab disapa Gus Reza  mengatakan pembacaan Shalawat Nariyah dimaksudkan untuk mengharap berkah sekaligus memohon pertolongan kepada Allah agar bangsa Indonesia selamat dari ancaman apapun.

Selain itu agar warga masyarakat Kediri pada khususnya dan Indonesia pada umumnya senantiasa hidup damai berdampingan dan semoga menjadi apa yang disebut sebagai Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur.

"Mari kita mengenang dan mendoakan para pahlawan dan para ulama yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia," ajak Gus Reza.

Sementara itu ketua PCNU Kota Kediri KH Abu Bakar Abdul Jalil atau yang akrab disapa Gus Ab mengatakan shalawat nariyah yang dibaca di aula Pondok Pesantren Lirboyo ini adalah rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2018.

Dalam rangkaian perayaan hari santri 2018, diawali dengan sepak bola api, lalu dilanjutkan dengan seminar diskusi hari santri, dan hari ini yang ketiga kali pembacaan 1 Miliar Sholawat Nariyah yang diikuti oleh kurang lebih sekitar 3.000 Santri perwakilan dari semua pondok pesantren se kota Kediri yang didominasi oleh santri dari Pondok Pesantren Lirboyo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Kediri

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES