Gaya Hidup

Cara Mudah Mengatasi Bibir Hitam dengan Lemon

Senin, 22 Oktober 2018 - 04:02 | 105.20k
Tips mengatasi bibir Hitam dengan Lemon (Ilustrasi - TIMES Indonesia)
Tips mengatasi bibir Hitam dengan Lemon (Ilustrasi - TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Memiliki bibir berwarna gelap bisa membuat seseorang kurang percaya diri. Meskipun bisa disamarkan dengan lipstik, tetap saja kita akan lebih senang jika memiliki bibir yang sehat dan berwarna cerah. Untuk mengatasi bibir hitam ini, Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami. Salah satunya adalah perawatan bibir menggunakan buah lemon.

Lemon memiliki kandungan pemutih alami yang bisa membantu mencerahkan wajah dan juga sebagai pembersih alami. Oleh karena itu, menggunakan lemon bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori kulit.

Dilansir dari Kompas, ada beberapa campuran lemon yang bisa dijadikan alternatif untuk mengatasi bibir menghitam. Apa saja? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Lemon dan Gula

Campuran lemon dan gula mampu mengangkat sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel baru. Caranya, potong lemon menjadi dua bagian dan taburkan gula pada bagian yang terpotong tersebut.

Oleskan pada bibir atas dan bawah dengan gerakan memutar secara lembut. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air. Lakukan perawatan ini tiga kali seminggu.

2. Lemon, Madu dan Gliserin

Kombinasi tiga bahan ini dapat membantu mengatasi kulit bibir yang menghitam. Campurkan 1½ sendok teh jus lemon, satu sendok gliserin dan madu dalam satu mangkuk.

Oleskan pada bibir setiap sebelum tidur dan biarkan semalaman. Keesokan harinya, bilas dengan air biasa. Lakukan setiap hari hingga kamu melihat perubahannya.

3. Lemon dan Minyak Almond

Campuran minyak almond dan lemon dapat membantu mencerahkan kulit bibir dan membuatnya terhidrasi dengan baik.

Campurkan kedua bahan tersebut dengan takaran seimbang, lalu aplikasikan pada bibir. Pijat lembut selama dua atau tiga menit lalu diamkan selama 40 menit. Setelah itu, bilas dengan air suam kuku. Anda bisa melakukan perawatan ini setiap malam.

4. Lemon dan Kunyit

Peras lemon segar dan campurkan dengan sedikit kunyit hingga merata. Biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Ulangi perawatan ini setiap hari untuk hasil maksimal.

Empat cara di atas bisa menjadi solusi mengatasi bibir hitam yang Anda Alami. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan perawatan bibir ini dengan teratur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES