Gaya Hidup

Yuk, Hilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami Ini

Senin, 22 Oktober 2018 - 06:50 | 42.82k
ILUSTRASI: Bekas Jerawat. (FOTO: Dokter.id)
ILUSTRASI: Bekas Jerawat. (FOTO: Dokter.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTABekas jerawat sering menjadi masalah yang serius bagi banyak orang. Jerawat di wajah sering meninggalkan noda hitam, sehingga dapat mengurangi rasa percaya diri. Bekas jerawat pada wajah bisa dihilangkan dengan perawatan wajah yang tepat, lho!

Berikut ini bahan-bahan alami yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat, dilansir dari berbagai sumber.

1. Lidah Buaya

Tanaman ini dapat dicoba sebagai bagian dari langkah menghilangkan bekas jerawat secara alami karena dapat memberikan efek membantu memudarkan bekas jerawat, membantu meremajakan, serta melembapkan kulit.

Tempelkan gel lidah buaya ke bagian bekas jerawat. Diamkan dan tidak perlu dibilas. Bila bekas jerawat Anda agak parah, tambahkan gel lidah buaya dengan dua tetes minyak pohon teh untuk mendapatkan kulit bekas jerawat menjadi lebih cerah.

2. Es Batu

Es batu dapat digunakan untuk hilangkan bekas jerawat dengan menenangkan kulit yang meradang dan mengurangi kemerahan. Agar khasiatnya makin ampuh, ganti air dengan teh hijau untuk lebih mendapatkan manfaat anti-inflamasi.

Caranya, bungkus es batu menggunakan kain bersih, lalu tempelkan pada bekas jerawat. Diamkan beberapa menit sampai bagian kulit tersebut terasa mati rasa.

3. Jus Lemon

Sifat jus lemon yang membantu memutihkan kulit dapat berpotensi mengurangi noda kehitaman pada bekas jerawat secara efektif.

Caranya, campur jus lemon dan air dengan perbandingan yang sama. Oleskan pada wajah tepat pada bagian bekas jerawat. Diamkan selama 15-25 menit, lalu bilas menggunakan air bersih.

4. Kayu Cendana

Siapkan satu sendok makan kayu cendana yang sudah dijadikan bubuk. Tambahkan beberapa tetes air mawar, lalu aduk sampai membentuk pasta. Jika tidak ada air mawar, Anda dapat menggantinya dengan susu atau madu.

Oleskan adonan ini pada bagian bekas jerawat. Diamkan selama sekitar setengah jam, lalu bilas dengan air hingga bersih.

5. Madu

Madu bersifat antibakteri dan dapat menenangkan kulit serta melembapkan. Selain itu, bahan alami ini juga aman bagi Anda yang berkulit sensitif.

Oleskan madu langsung pada bekas jerawat. Utamakan menggunakan madu alami karena hasilnya lebih efektif untuk menyembuhkan bekas jerawat. Madu alami juga berkhasiat mengurangi kemerahan apabila bekas jerawat tersebut masih mengalami peradangan.

Menghilangkan bekas jerawat secara alami tidak sesulit yang dibayangkan,bukan. Bahan-bahan alami di di atas sangat mudah didapatkan. Lakukan perawatan wajah ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES