Kesehatan

Jangan Dibuang, Makan Buah Kiwi dengan Kulitnya Ada Manfaatnya Lho!

Senin, 22 Oktober 2018 - 02:34 | 51.31k
Makan Buah kiwi. (FOTO:Hello-Sehat)
Makan Buah kiwi. (FOTO:Hello-Sehat)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMakan buah kiwi beserta kulitnya yang berbulu itu? Apa bisa? Ternyata kulit buah kiwi bisa dimakan dan ada manfaatnya untuk kesehatan. Salah satu manfaat kulit buah kiwi adalah mengandung banyak serat.

Memang selama ini banyak yang makan kiwi dengan mengupas kulitnya. Tapi ternyata, kulit buha kiwi yang berbulu itu bisa dimakan.

Menurut seorang ahli gizi Maggie Moon, R.D dilansir dari Women's Health, makan kulit buah kiwi termasuk aman. Namun pastikan Anda sudah mencucinya hingga bersih. Moon menambahkan, makan buah kiwi bersama dengan kulitnya bisa menaikkan serat hingga 59 persen.

Serat yang ada di kulit buah kiwi membuat Anda kenyang sehingga membantu menurunkan berat badan, dan secara alami menurunkan kolesterol jahat (LDL).

Moon juga menjelaskan bahwa kulit kiwi mengandung beberapa folat, nutrisi penting yang membantu mencegah cacat lahir tertentu dan dapat mengurangi risiko beberapa jenis kanker dan penyakit jantung.

Manfaat kulit buah kiwi lainnya adalah mengandung antioksidan vitamin E. Zat ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tak mudah sakit dan memperbaiki kondisi kulit. Nah, mulai sekarang Anda bisa makan buah kiwi beserta buahnya untuk mendapatkan manfaat yang lebih untuk kesehatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES