Politik Jokowi-Makruf Amin

Kubu Jokowi-Ma'ruf Bantah Dana Kelurahan Hanya Pencitraan Petahana

Minggu, 21 Oktober 2018 - 21:33 | 49.45k
ILUSTRASI: Pasangan Capres dan Cawapres 2019. (Grafis: TIMES indonesia)
ILUSTRASI: Pasangan Capres dan Cawapres 2019. (Grafis: TIMES indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin bantah tudingan program dana kelurahan hanya pencitraan. Tudingan ini muncul karena dana baru dicairkan pada tahun politik 2019.

"Kalau dianggap program pencitraan kenapa ketika pembahasan R-APBN mereka tidak menggugat atau menentangnya. Bahkan mereka setuju dengan program itu," ujar Wakil Ketua TKN, Arsul Sani kepada wartawan, Minggu (21/10/2018).

Disebutkan, fraksi di luar koalisi pemerintahan tidak menentang program dana kelurahan ini saat pembahasan di DPR. Karena itu, ia mengaku heran dengan tudingan, bahwa program yang juga mereka setujui dianggap pencitraan.

"Kenapa sekarang bilang itu program pencitraan tapi saat ini mereka tidak mengkritisi. Kemudian dana kelurahan telah dirancang sangat transparan dalam penggunaannya," tutur Arsul.

Kendati demikian, Sekjen PPP itu menganggap wajar jika oposisi mengkritik petahana terkait dana kelurahan sebagai pencitraan Pilpres 2019. Menurutnya, hal tersebut juga terjadi di era pemimpin sebelumnya.

"Yang jadi kontestannya Pak SBY pada saat itu juga melakukan (kiritk), tapi sepanjang itu sudah dibahas di APBN sudah disahkan, sudah diketok oleh DPR dan pemerintah enggak ada yang salah. Kecuali kalau enggak setuju terus hingga sampai terjadi voting," tandas Arsul, Wakil Ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES