Ekonomi

Pemkab Lamongan Pastikan Penuhi Kebutuhan Air untuk Desa Kekeringan

Minggu, 21 Oktober 2018 - 20:53 | 24.47k
Bupati Lamongan, Fadeli meninjau kendaraan tangki BPDB yang digunakan untuk droping air ke desa terdampak kekeringan di depan Pendopo Lokatantra Pemkab Lamongan, Minggu, (21/10/2018). (FOTO: Siti Nura/TIMES Indonesia)
Bupati Lamongan, Fadeli meninjau kendaraan tangki BPDB yang digunakan untuk droping air ke desa terdampak kekeringan di depan Pendopo Lokatantra Pemkab Lamongan, Minggu, (21/10/2018). (FOTO: Siti Nura/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPemkab Lamongan, Jawa Timur, memastikan akan terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan air bagi desa yang terdampak kekeringan.

Jaminan itu disampaikan oleh Bupati Lamongan, Fadeli saat meninjau kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamongan dalam melakukan droping air ke desa-desa terdampak kekeringan.

"Upaya pemenuhan untuk kebutuhan air ini akan terus diupayakan sampai terpenuhi," kata Fadeli, Minggu, (21/10/2018).

Ia pun menyebut akan memaksimalkan 12 tangki yang ada untuk mencukupi kebutuhan air bagi desa-desa yang mengalami kekeringan.

"Kami berupaya dengan cukup, kami yang standby droping air 11 sampai 12 tangki, itu dilakukan ada yang dua kali dalam satu hari," ucapnya.

Fadeli.jpg

Fadeli juga menyebut hingga saat ini, tercatat sudah ada 514 tangki air yang telah disalurkan BPBD Lamongan ke desa-desa yang terdampak kekeringan.

"Belum lagi droping air dari PDAM, Perkim, DLH dan juga ada beberaa tangki, itu terus melakukan droping air bersih," ujar Fadeli.

Lebih lanjut, Fadeli mengaku di tahun 2018 ini, jumlah desa yang terdampak kekeringan di Lamongan meningkat di bandingkan dengan tahun lalu.

"Ini karena panjangnya waktu kemarau di tahun 2018 ini,” katanya.

Fadeli menjelaskan, ada 80 desa di Lamongan yang sudah terdampak Kekeringan, sementara di tahun lalu hanya sekitar 50 desa.

“Biasanya mulai bulan Agustus baru kemarau, tapi sekarang kemarau dimulai bulan Juni, sudah gak ada hujan sampai dengan sekarang," ucap Bupati Lamongan Fadeli yang juga menegaskan Pemkab akan terus berupaya memenuhi kebutuhan air bagi desa yang terdampak kekeringan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES