Politik Jokowi-Makruf Amin

Sekjen NasDem: Kehadiran Pendukung Saat Debat Kandidat Tetap Diperlukan

Minggu, 21 Oktober 2018 - 19:35 | 38.94k
Sekjen NasDem, Johnny G Plate. (FOTO: TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin for TIMES Indonesia)
Sekjen NasDem, Johnny G Plate. (FOTO: TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTASekjen Partai NasDem, Johnny G Plate menilai kehadiran pendukung dalam debat kandidat capres-cawapres tetap diperlukan untuk memeriahkan acara.

Dia mengingatkan, acara debat capres-cawapres merupakan rangkaian pesta demokrasi Pemilu Presiden 2019 sehingga harus meriah. "Pendukung yang di dalam acara itu kan gunanya untuk memeriahkan, untuk mengasyikkan. Tapi tentu harus ikut aturan-aturannya," katanya kepada wartawan, Minggu (21/10/2019).

Menurut Johnny, jumlah pendukung yang akan menghadiri acara debat capres-cawapres juga hanya sebagian kecil. Karena itu, ia tidak sepakat usulan tim pemenangan Prabowo-Sandiaga agar pendukung tidak ikut hadir acara debat.

"Pendukung itu hanya beberapa saja yang di dalam ruangan. Kenapa takut, gunanya kan untuk memeriahkan, mengasyikkan. Apa ada ketakutan kalau mau debat terbuka. Apakah karena kurang gagasan?," tandas Wakil Ketua TKN Jokowi-KH Ma'ruf Amin itu.

Sebelumnya, Badan Pemenangan Nasional (BPN) duet Prabowo-Sandiaga, Danhil Anzar Simanjuntak mengusulkan agar debat kandidat digelar di kampus, ketimbang di Hotel, Sabtu, 20 Oktober, kemarin.

Alasannya, jika digelar di hotel, tidak kondusif karena suasana debat kandidat kerap terganggu oleh sorak-sorai pendukung kandidat. Sehingga, kontestasi gagasan dinilai kurang berjalan lancar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES