Peristiwa Daerah

Belasan Gunungan Buah Meriahkan Festival Latukan Pesta Buah di Lamongan

Minggu, 21 Oktober 2018 - 19:18 | 154.15k
Gunungan buah dijadikan ajang swafoto ileh pengunjung Festival Latukan Pesta Buah, Minggu, (21/10/2018). (FOTO: Siti Nura/TIMES Indonesia)
Gunungan buah dijadikan ajang swafoto ileh pengunjung Festival Latukan Pesta Buah, Minggu, (21/10/2018). (FOTO: Siti Nura/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Belasan gunungan buah setinggi 2-3 meter memeriahkan syukuran yang dikemas dalam Festival Latukan Pesta Buah di Desa Latukan, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

“Kami sediakan 16 gunungan buah untuk masyarakat yang hadir, meskipun itu dari kota lain,” tutur M. Jiono, Kepala Desa Latukan, Minggu, (21/10/2018).

Prosesi festival buah ini, diawali dengan petik buah secara langsung oleh pemuda dan pemudi di sawah Desa Latukan. “Kemudian kita lanjutkan dengan doa bersama dan makan gratis 16 gunungan buah yang kita sediakan,” ujarnya.

PEsta-Gunungan-di-Lamongan-a.jpg

Ribuan masyarakat yang datang menyaksikan festival buah ini pun bisa menikmati buah secara gratis. Namun, apabila ingin membawa pulang, bisa membelinya dengan harga murah, hanya Rp 4.000 per kilogram. “Bisa petik, timbang dan bayar,” ucapnya.

“Kami menyambut masyarakat yang hadir untuk menikmati buah,” kata Jiono. Bahkan, tak hanya dari Lamongan, warga dari Kabupaten Gresik, Bojonegoro, Jombang dan Tuban juga memeriahkan festival buah Desa Latukan.

PEsta-Gunungan-di-Lamongan-b.jpg

Lebih lanjut Ia menjelaskan, buah-buah hasil panen nan melimpah ini berupa, semangka, melon, blewa hingga sunrise. “Sebagai wujud syukuran kami, kita menggelar doa bersama dan festival buah," ucapnya.

Ia pun berharap, dengan syukuran yang diwujudkan dengan gunungan buah, dalam Festival Latukan Pesta Buah, tentu dengan harapan hasil panen lebih baik. "Kita mengadakan syukuran supaya tahun-tahun berikutnya di berikan keberhasilan kembali,” tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES