Politik Prabowo-Sandi

Di Surabaya, Sandi Ziarah ke Makam Pembuat Logo NU dan Musisi Legendaris Gombloh

Minggu, 21 Oktober 2018 - 18:18 | 122.23k
Sandiaga S. Uno saat menziarahi makam pembuat logo NU, KH Ridlwan Abdullah di Surabaya (FOTO: Taufik For Times Indonesia)
Sandiaga S. Uno saat menziarahi makam pembuat logo NU, KH Ridlwan Abdullah di Surabaya (FOTO: Taufik For Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno (Sandi) memulai perjalanannya di Surabaya Jawa Timur dengan berziarah ke Makam Islam Tembok Gg Kuburan, kompleks makam tertua di Surabaya. Di makam tersebut Sandi menziarahi makam pembuat logo NU, KH Ridlwan Abdullah dan musisi legendaris Sudjarwoto Sumarsono yang sering di sebut Gombloh.

“Sebelumnya saya mengunjungi makam KH Ridlwan Abdullah pembuat logo NU, logo yang sangat legendaris. Dan dibuat berdasarkan ilham dari langit. Logonya punya makna filosofis. Islam rahmat segala semesta,” kata Sandi di Surabaya, Minggu (21/10/2018).

Usia menziarahi makam KH Ridlwan Abdullah, Sandi melanjutkan ziarahnya ke makam penyanyi yang terkanal dengan karya-karya musiknya yang menggetarkan, Gombloh. 

Karya Gombloh seperti Kebyar-kebyar, yang hingga kini masih melegenda dan terus diputar di acara kemerdekaan, hingga Kugadaikan Cintaku. “Kita juga harus menghargai industri kreatif. Ini bisa menjadi kunci pertumbuhan ekonomi nasional,” ujar dia.

Sebelum ziarah ke makam pembuat logo NU, KH Ridlwan Abdullah dan musisi legendaris Gombloh, Sandi juga menyempatkan sholat zuhur di Mesjid Tembok. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES