Peristiwa Daerah

Ini Lokasi 'Harta Karun' Tambang Emas di Jawa Timur

Minggu, 21 Oktober 2018 - 17:11 | 800.56k
Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur, Ir Setiajit saat bicara pada wartawan. (FOTO: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur, Ir Setiajit saat bicara pada wartawan. (FOTO: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Provinsi Jawa Timur, ternyata memiliki potensi tambang emas yang cukup melimpah. Dan itu terhampar di sepanjang provinsi.

Lokasi ‘Harta Karun’ ini diungkap oleh Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur, Ir Setiajit, saat menghadiri perayaan 10 juta jam kerja tanpa kehilangan jam kerja akibat kecelakaan atau Non Lost Times Injury (LTI), yang diraih tambang emas PT Bumi Suksesindo (PT BSI), di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Minggu (21/10/2018).

“Jawa Timur diberi nikmat luar biasa, potensi tambang emas di bawah kita, mulai dari Banyuwangi, Jember, Lumajang, Malang, Tulungagung, Trenggalek dan Pacitan,” katanya.

Sampai saat ini, lanjut Setiajit, potensi yang benar-benar digarap baru di Banyuwangi saja. Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur berharap, seluruh potensi tambang emas yang ada bisa segera dikelola. “Semoga nanti di Jember, Lumajang dan Malang juga. Sekarang mulai eksplorasi di Trenggalek, sebentar lagi sudah bisa diproduksi,” pungkasnya.

Namun dalam pengelolaan, Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur berharap proses tambang emas yang dilakukan bisa mencontoh PT BSI. Di mana bukan safety saja yang jadi perhatian, namun juga pengelolaan lingkungan, program-program sosial serta kesejahteraan karyawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES